Hasil US Open: Kateryna Kozlova Tak Kuasa Halangi Petra Kvitova Melangkah Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Sep 2020, 12:33 WIB
Hasil US Open: Kateryna Kozlova Tak Kuasa Halangi Petra Kvitova Melangkah Ke Babak Ketiga

Petra Kvitova

Berita Tenis: Petenis unggulan keenam, Petra Kvitova mengatasi laga menantang yang disuguhkan petenis berkebangsaan Ukraina, Kateryna Kozlova sebelum mengukir kemenangan 7-6, 6-2 demi satu tempat di babak ketiga US Open musim 2020.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Wimbledon, Kvitova ditantang petenis peringkat 99 dunia, Kozlova pada pertemuan pertama mereka dan petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova dipaksa mengamankan satu peluang set point pada kedudukan 4-5 di set pertama yang berlangsung cukup panjang sebelum menyelesaikan pertandingan yang bertahan selama 1 jam 40 menit di Arthur Ashe Stadium.

“Set pertama berlangsung cukup sengit. Saya benar-benar harus berjuang keras melawannya. Ada begitu banyak ketegangan di pertandingan itu. Saya kehilangan servis saya dan saya masih terpuruk, tetapi saya masih berusaha untuk kembali dan mendapatkan jawaban,” jelas Kvitova.

“Ketika saya memenangkan babak tiebreak set pertama, semuanya menjadi sedikit lebih mudah. Saya merasa lebih rileks dan lebih tenang. Hal itu benar-benar membantu saya. Di awal set kedua, saya mendapatkan peluang break dan hal itu terasa sedikit lebih mudah bagi saya.”

Di sepanjang pertandingan, Kvitova menghasilkan 33 winner dengan 22 unforced error. Servis pertama, seperti yang telah diperkirakan, menjadi kunci kemenangan Kvitova setelah ia memenangkan 89 persen poin dari servis pertamanya.

Sementara itu, Kozlova menggunakan pengembalian yang meyakinkan dan groundstroke yang memukau demi membuat pertandingan tetap kompetitif dan mengklaim kemenangan atas petenis peringkat 20 besar untuk kali ketiga dalam kariernya. Tetapi ia masih belum bisa meraih pencapaian tersebut dan mencatatkan 0-4 di babak kedua Grand Slam.

Melaju ke babak ketiga US Open untuk kali kesepuluh dalam kariernya, petenis peringkat 12 dunia, Kvitova akan bertemu petenis tuan rumah, Jessica Pegula yang harus berjuang keras menumbangkan petenis veteran Belgia, Kirsten Flipkens dengan 7-6, 6-7, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Petra Kvitova, Kateryna Kozlova

866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini