Hasil US Open: Karolina Muchova Paksa Venus Williams Berkemas Lebih Awal

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Sep 2020, 17:48 WIB
Hasil US Open: Karolina Muchova Paksa Venus Williams Berkemas Lebih Awal

Karolina Muchova

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-20, Karolina Muchova merebut empat game terakhir yang sangat menarik melawan juara US Open sebanyak dua kali, Venus Williams sebelum mengantongi kemenangan 6-3, 7-5 di babak pertama US Open musim 2020.

Meski tertinggal 3-5 di set kedua, petenis berkebangsaan Ceko, Muchova memberikan Venus kekalahan babak pertama untuk kali pertama di USTA Billie Jean King National Tennis Center setelah 1 jam 48 menit.

“Saya bahkan tidak tahu, tetap saya hanya berusaha untuk tetap fokus dan mempertahankan servis saya,” seru Muchova.

“Saya kehilangan servis saya di awal set kedua, tetapi saya tahu saya akan mendapatkan peluang. Jadi, saya tetap berusaha dan hal itu berhasil. Saya merasa sangat senang.”

Muchova mencatatkan gebrakan pertamanya di Grand Slam pada musim 2018 di US Open ketika ia secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Garbine Muguruza dalam perjalanan menuju babak ketiga. Musim lalu, ia mengalahkan rekan senegaranya, Karolina Pliskova di set penentu dengan 13-11 demi melaju ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama di Wimbledon.

Bertemu Williams untuk kali pertama, petenis berusia 24 tahun, Muchova tampil meyakinkan hingga ia unggul dengan 5-1. Tertinggal cukup jauh, Williams berjuang keras untuk membalikkan keadaan, tetapi ia kesulitan untuk menemukan ritme pemainan setelah melakukan 17 unforced error, termasuk ketika pengembalian forehandnya menyangkut di net yang membantu Muchova mengklaim set pertama.

Memasuki set kedua, Muchova dan Williams bertarung sengit. Kali ini, Williams berhasil merebut keunggulan dan berpeluang untuk memaksakan set penentu setelah unggul dengan 5-3. Tetapi Muchova menolak untuk menyerah dengan merebut empat game terakhir.

Secara keseluruhan, Muchova menghasilkan 27 winner dengan 22 unforced error, sementara Williams hanya menghasilkan 18 winner dengan 33 unforced error.

Menantikan Muchova di babak kedua adalah petenis berkebangsaan Rusia, Anna Kalinskaya yang menyisihkan Nina Stojanovic asal Serbia dengan 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karolina Muchova, venus williams

1787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini