Hasil US Open: Kandaskan Petenis Tuan Rumah, Dominic Thiem Tantang Adrian Mannarino Di Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Sep 2017, 09:50 WIB
Hasil US Open: Kandaskan Petenis Tuan Rumah, Dominic Thiem Tantang Adrian Mannarino Di Babak Ketiga

Dominic Thiem bermain ekstra keras untuk mengatasi Taylor Fritz

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Hasil US Open: Dominic Thiem hanya terpaut satu poin lagi untuk melakoni set kelima di Louis Armstrong Stadium, tetapi petenis unggulan keenam tersebut berjuang keras untuk memenangkan pertandingan dengan empat set melawan petenis tuan rumah, Taylor Fritz.

Thiem membutuhkan waktu 2 jam 50 menit untuk mengandaskan Fritz demi kemenangan 6-4, 6-4, 4-6, 7-5. Fritz mendapatkan tiga peluang set point untuk memaksakan set kelima pada kedudukan 4-5 0/40, tetapi Thiem melesatkan backhand andalannya di momen kritikal dan menghapus ketiga set point tersebut. Total, Thiem mengamankan 16 dari 18 break point.

“Kedudukannya 6-4, 6-4 dan terlihat mudah, tetapi sama sekali tidak mudah. Ia tidak mengkonversi satu break point di dua set pertama, tetapi hampir di setiap game kedudukannya 0/30 atau bertahan dari break point. Di set ketiga, ia banyak mengkonversi break point. Itulah mengapa pertandingan kali ini benar-benar sengit. Sungguh tidak mudah melawannya. Di set keempat ketika 4-5, ia mencatatkan 83 poin dan saya 84 poin. Pertandingan yang benar-benar ketat. Jadi, saya senang saya tidak harus melakoni set kelima,”jelas Thiem.

“Saya pikir banyak petenis lain seperti Taylor, yang membuat petenis seperti saya dalam kesulitan. Mereka bermain dengan datar. Sangat sulit bagi saya untuk mengganti permainan dari bertahan menjadi menyerang. Anda hanya harus memenangkan pertandingan seperti itu. Itulah yang saya lakukan dan saya sangat senang karenanya.”

Thiem lolos ke babak ketiga dari keempat penampilannya di New York. Ia akan berusaha untuk mengulangi prestasi terbaiknya ketika ia menghadapi Adrian Mannarino untuk memperebutkan satu tempat di babak 16 besar. Thiem unggul jauh atas Mannarino dengan 5-0, termasuk memenangkan dua pertemuan mereka di musim ini (Acapulco dan Cincinnati). Mannarino berhak ke babak ketiga usai mengaramkan petenis tuan rumah, Bjorn Fratangelo dengan 6-3, 6-7, 6-1, 6-2.

Di aksi lainnya, John Millman masih memperlihatkan performa terbaiknya di US Open setelah berhasil menaklukkan Malek Jaziri dengan 6-1, 7-6, 6-1 dan membukukan pertandingan babak ketiga melawan Philipp Kohlschreiber setelah lawannya, Santiago Giraldo mundur ketika kedudukan 6-2, 6-1, 3-0. Kohlschreiber lolos ke babak ketiga untuk kali kelima dalam enam tahun terakhir.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem, Taylor Fritz, Adrian Mannarino, Bjorn Fratangelo, John Millman, Philipp Kohlschreiber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-kandaskan-petenis-tuan-rumah-dominic-thiem-tantang-adrian-mannarino-di-babak-ketiga
1090  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini