Hasil US Open: Jegal Roger Federer, Juan Martin Del Potro Tantang Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Sep 2017, 13:39 WIB
Hasil US Open: Jegal Roger Federer, Juan Martin Del Potro Tantang Rafael Nadal

Juan Martin del Potro lolos ke semifinal US Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Hasil US Open: Juan Martin del Potro masih melanjutkan mimpinya di US Open dan mengulangi kemenangan final US Open tahun 2009 atas Roger Federer, sehingga membukukan laga semifinal melawan petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal.

Petenis jangkung Argentina, del Potro yang di babak keempat tertinggal dua set dan mengamankan dua match point untuk mengalahkan Dominic Thiem, sukses menjegal juara lima kali di US Open, Federer dengan 7-5, 3-6, 7-6, 6-4. Del Potro berhasil mengamankan empat match point di babak tiebreak set ketiga yang sangat krusial.

“Saya melakoni pertandingan terbaik di turnamen ini,” seru del Potro kepada ESPN. “Saya servis dengan baik dan menembakkan forehand saya sekeras mungkin. Kami melakoni pertandingan yang luar biasa dan saya pikir saya layak untuk menang.”

Del Potro celebrates winning a point as his forehand and serve proved too much for Federer

Mengenai dukungan para penggemar Argentina yang begitu menggebu-gebu, del Potro mengungkapkan, “Saya pikir ini lapangan di rumah saya sendiri. Anda semua membuat saya begitu senang setiap kali saya bertanding di sini. Saya sangat senang melihat para penonton bersorak untuk menyemangati saya.”

“Saya tidak percaya saya akan berada di semifinal lagi setelah semua cedera yang saya alami, setelah semua operasi yang telah saya jalani, terutama bermain di sini, di New York, salah satu turnamen favorit saya,” tambah del Potro.

Nadal yang sudah menantikannya di semifinal unggul atas del Potro dengan 8-5, tetapi del Potro memenangkan dua pertemuan terakhir mereka dan pada semifinal US Open tahun 2009, Nadal juga menjadi korban keganasan Nadal setelah dikalahkan dengan 6-2, 6-2, 6-2.

Federer looks dismayed as he loses a point during his four set loss to Del Potro

Dengan kekalahan tersebut, Federer kehilangan sejumlah peluang, di antaranya gagal menghadapi Nadal di semifinal yang berpeluang untuk melengserkan Nadal dari posisi peringkat 1 dunia dan gagal mendapatkan peluang untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-20 setelah musim ini ia mengantongi gelar Australian Open dan Wimbledon. Federer yang terakhir kali memenangkan US Open tahun 2008, belum pernah menghadapi Nadal di Flushing Meadows.

Federer and Del Potro shakes hands at the end of a thrilling quarter-final contest in New York

“Ia tampil dengan permainan terbaiknya ketika ia membutuhkannya dan saya mungkin sedikit membantunya. Tetapi, ia tampil lebih baik kali ini, terutama di poin-poin besar. Sebenarnya saya senang bisa lolos ke perempatfinal, jadi saya tidak kecewa, karena saya melewati musim ini dengan sangat baik. Sayangnya saya berhadapan dengan petenis yang tampil lebih baik daripada saya hari ini (06/09),” komentar Federer tentang del Potro.

“Juan Martin lebih layak untuk memenangkannya. Saya merasa saya tidak memiliki tempat di semifinal dan ia memiliki peluang yang lebih baik untuk mengalahkan Rafa. Cara saya bermain saat ini tidak cukup baik untuk memenangkan turnamen ini. Akan lebih baik jika saya keluar dan petenis lain yang mendapatkan peluang untuk bermain lebih baik daripada saya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, wimbledon, australian open, Juan Martin Del Potro, Roger Federer, Radael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-jegal-roger-federer-juan-martin-del-potro-tantang-rafael-nadal
1546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini