Hasil US Open: Jannik Sinner Selamat Dari Laga Maraton Kontra Ilya Ivashka

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Sep 2022, 17:55 WIB
Jannik Sinner tertatih lalui laga maraton demi tiket perempatfinal US Open

Jannik Sinner

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner menjejakkan kaki di perempatfinal US Open musim 2022, tetapi ia harus menemukan permainan terbaik sebelum ia melanjutkan perjalanannya demi memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Petenis berusia 21 tahun melalui laga lima set yang berlangsung naik turun melawan Ilya Ivashka, setelah ia melakukan 14 pelanggaran ganda dan hanya menempatkan 46 persen dari servis pertamanya. Tujuh pelanggaran sendiri ia lakukan di set kedua, sehingga ia harus kehilangan set tersebut ketika ia tampak berpeluang memetik kemenangan dengan nyaman setelah ia unggul dengan satu set dan 4-2 di set kedua.

Pada akhirnya, petenis berkebangsaan Italia harus bangkit dari kedudukan 1-3 di set kelima sebelum menyambar kemenangan 6-1, 5-7, 6-2, 4-6, 6-3 dan menjadi petenis termuda sejak Novak Djokovic (usia 20 tahun, periode 2007 – 2008) yang berhasil melenggang ke perempatfinal di keempat Grand Slam.

Namun, jika petenis berkebangsaan Italia ingin lolos ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya, ia harus mempertajam permainannya jelang pertemuan melawan petenis unggulan ketiga, Carlos Alcaraz atau juara US Open musim 2014, Marin Cilic.

“Kali ini saya cukup kesulitan, saya tidak memainkan permainan terbaik saya. Tetapi di set kelima, saya berusaha bermain ekstra keras dan saya merasa senang bisa berada di babak selanjutnya,” aku Sinner.

Performa petenis unggulan ke-11 di babak tersebut berbanding terbalik dengan tiga pertandingan pertamanya di US Open musim ini setelah ia menghasilkan 44 ace dengan hanya melakukan 13 pelanggaran ganda.

Untuk kali pertama dalam sejarah Grand Slam di New York, dua petenis putra Italia, Sinner dan Matteo Berrettini melenggang ke perempatfinal pada musim yang sama. Kedua petenis Italia juga lolos ke perempafinal Australian Open musim ini.

Sinner tampil mendominasi di awal pertandingan melawan Ivashka, termasuk mengkonversi ketiga peluang break point di set pertama. Tetapi kekuatan forehand Ivashka mulai menyulitkan petenis unggulan ke-11 seiring dengan berjalannya pertandingan dan 55 unforced error membuktikan ada yang tidak beres dengan permainan petenis unggulan ke-11 yang akhirnya mampu menemukan jalan menuju kemenangan.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Jannik Sinner, Ilya Ivashka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-jannik-sinner-selamat-dari-laga-maraton-kontra-ilya-ivashka
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini