Hasil US Open: Iga Swiatek Tak Habiskan Banyak Waktu Di Laga Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Sep 2021, 21:36 WIB
Iga Swiatek dan Petra Kvitova tak sia-siakan banyak waktu di laga pertama US Open 2021

Iga Swiatek klaim kemenangan dua set langsung di babak pertama US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek mengawali US Open musim 2021 dengan kemenangan dua set langsung yang meyakinkan.

Petenis unggulan ketujuh menghabiskan waktu 74 menit untuk mengalahkan petenis tuan rumah, Jamie Loeb dengan 6-3, 6-4 di babak pertama.

Juara French Open musim 2021 kini melenggang ke babak kedua US Open untuk kali ketiga secara beruntun dan ia mencatatkan 10-1 di babak pertama keempat Grand Slam.

Namun, petenis berkebangsaan Polandia masih mencari peluang pertama untuk melaju ke babak 16 besar di Grand Slam terakhir pada setiap musimnya. Musim lalu ia melaju ke babak ketiga dan kalah dari runner up, Victoria Azarenka.

Sementara petenis peringakt 194 dunia, Loeb bermain dengan sangat baik pada pekan lalu setelah menjadi satu-satunya petenis putri tuan rumah yang berhasil melalui babak kualifikasi US Open musim ini.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, petenis peringkat 8 dunia memperlihatkan kelasnya, termasuk menghasilkan 23 winner dan melakukan 16 unforced error, sementara Loeb menembakkan 15 winner, tetapi melakukan 24 unforced error.

Memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya, servis petenis unggulan ketujuh tidak tersentuh dan ia  tidak menghadapi satu break point pun.

Swiatek langsung memanas dan merebut keunggulan 5-2 di set pertama, tetapi Loeb belum menyerah dan mengamankan lima set point hingga kedudukan menjadi 5-3. Tetapi petenis unggulan ketujuh menerima tantangan petenis tuan rumah dengan mempertahankan servisnya di game terakhir.

Memasuki set kedua, kedua petenis bermain sengit sebelum petenis berkebangsaan Polandia unggul dengan 4-3. Tetapi lagi-lagi Loeb berjuang keras dan mengamankan peluang match point. Hal tersebut tidak menggoyahkan petenis unggulan ketujuh yang mengakhiri pertemuan tersebut dengan dua ace secara beruntun.

“Itu babak pertama, jadi, level yang tidak setinggi biasanya. Tetapi itu normal,”aku Swiatek. “Saya pikir saya akan lebih masuk ke dalam ritme permainan di babak selanjutnya. Tetapi saya benar-benar senang dengan cara saya bermain.”

“Lawan saya bermain dengan benar-benar impresif. Ketika pukulan saya tidak akurat dengan sempurna, ia memanfaatkannya dan ia bermain dengan sangat cepat.”

“Jadi, terasa cukup aneh, karena saya tidak berada dalam ritme permainan saya, tetapi saya pikir kadang-kadang saya bisa membiarkannya melakukan kesalahan, karena saya merasa ia cukup banyak mengambil resiko dengan pukulan-pukulannya. Pada akhirnya, hal itu bekerja dengan cukup baik.”

Di babak kedua US Open, Swiatek akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Perancis, Fiona Ferro yang mengalahkan Nao Hibino dengan 6-1, 6-4.

Swiatek memenangkan satu-satunya pertemuan melawan Ferro sebelumnya di babak ketiga Australian Open awal musim ini.

Di aksi lain, petenis unggulan kesepuluh, Petra Kvitova juga tidak menyia-nyiakan banyak waktu di babak pertama US Open. Dalam waktu kurang lebih selama 1 jam, petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova membantai Polona Hercog dengan 6-1, 6-2.

Demi melangkah ke babak ketiga, Kvitova akan menantang rekan senegaranya, Kristyna Pliskova yang menyisihkan Danka Kovinic dengan 6-4, 6-3.

Petenis unggulan ke-28, Anett Kontaveit tidak mau ketinggalan. Berkat kemenangan 6-3, 6-0 atas Sam Stosur, Kontaveit membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann yang membungkam Cristina Bucsa dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Iga Swiatek, Jamie Loeb, Petra Kvitova, Fiona Ferro, Anett Kontaveit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-iga-swiatek-tak-habiskan-banyak-waktu-di-laga-pertama
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini