Hasil US Open: Iga Swiatek Tak Buang Banyak Waktu Di Laga Pembuka

Penulis: Dian Megane
Selasa 29 Agu 2023, 07:36 WIB
Hasil US Open: Iga Swiatek Awali Usaha Pertahankan Gelar Dengan Kemenangan Telak

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Iga Swiatek mengawali usaha mempertahankan gelar US Open dengan kemenangan telak 6-0, 6-1 atas Rebecca Peterson dalam waktu 58 menit saja.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga petenis berkebangsaan Polandia atas petenis peringkat 86 dunia, Peterson yang tiba di Flushing Meadows, New York dengan lolos ke perempatfinal di turnamen WTA level 125 yang digelar di Chicago pekan lalu.

Petenis peringkat 1 dunia kini mencatatkan 54-9 dan sebelum ia turun di US Open, ia memenangkan gelar di Warsawa sebelum melenggang ke semifinal secara beruntun di Montreal dan Cincinnati.

Di sepanjang pertandingan, Swiatek melesatkan 20 winner, jauh lebih banyak daripada dua winner yang dihasilkan petenis berkebangsaan Swedia, Peterson.

Selain itu, juara French Open musim 2023 menghadapi tiga peluang break point yang datang secara beruntun di game pertama set kedua dan ketiga peluang tersebut berhasil ia amankan. Ia sendiri mampu memanfaatkan lima dari enam peluang break point yang ia ciptakan.

Dari ketiga pertemuan melawan Peterson, petenis berkebangsaan Polandia total baru kehilangan tujuh game saja. Dua pertemuan mereka juga terjadi di Grand Slam dengan petenis berkebangsaan Polandia mengklaim kemenangan 6-1, 6-1 di French Open musim 2021 dan 6-2, 6-2 di Australian Open musim 2022.

Kemenangan 6-0 di set pertama merupakan kemenangan 6-0 ke-18 bagi Swiatek pada musim 2023 dan kemenangan kedua di turnamen hard-court Amerika Utara pada musim panas tahun ini setelah ia mengalahkan Danielle Rose Collins dengan 6-1, 6-0 di Cincinnati. Kini ia memenangkan 41 set dengan 6-0 dalam dua musim terakhir, petenis putri pertama yang menorehkan pencapaian tersebut sejak Monica Seles dan Steffi Graf pada periode 1991 – 1992.

Untuk kali ketiga secara beruntun, petenis unggulan pertama memasuki Grand Slam dengan mempertaruhkan peringkat 1 dunia dan bersaing dengan Aryna Sabalenka. Ia harus melangkah satu babak lebih jauh daripada juara Australian Open musim 2023 jika ingin tetap bertengger di peringkat 1 dunia.

Di babak kedua US Open, Swiatek akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia, Daria Saville yang membantai Clervie Ngounoue dengan 6-0, 6-2. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah petenis unggulan pertama memenangkan pertemuan pertama mereka di Adelaide musim 2022 dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Iga Swiatek, Rebecca Peterson, Daria Saville

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-iga-swiatek-tak-buang-banyak-waktu-di-laga-pembuka
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini