Hasil US Open: Iga Swiatek Selamat Dari Amukan Fiona Ferro

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Sep 2021, 13:10 WIB
Iga Swiatek atasi tantangan Fiona Ferro di US Open 2021

Iga Swiatek harus kerahkan kemampuan terbaik demi maju ke babak ketiga US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek selamat dari amukan lawan yang menantang sebelum melenggang ke babak ketiga US Open 2021.

Pada laga pasang surut yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam, petenis unggulan ketujuh akhirnya menemukan jalan untuk menyisihkan petenis berkebangsaan Perancis, Fiona Ferro dengan 3-6, 7-6, 6-0.

Juara US Open musim 2020 mengatasi ancaman petenis peringkat 74 dunia, Ferro demi menjejakkan kaki di babak ketiga US Open untuk kali kedua secara beruntun.

Berkat kemenangan tersebut, kini petenis unggulan ketujuh unggul 2-0 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Perancis setelah ia juga memenangkan pertemuan mereka di babak ketiga Australian Open awal musim ini. Tetapi pertemuan di Melbourne berlangsung lebih mulus, berbanding terbalik dengan pertemuan kali ini.

Di set pertama, Ferro memegang kontrol pertandingan dengan menghasilkan delapan winner dan hanya melakukan lima unforced error, sedangkan Swiatek menembakkan 11 winner, tetapi melakukan 15 unforced error.

Namun, setelah petenis unggulan ketujuh kembali memperlihatkan performa terbaik, ia menyelesaikan pertandingan dengan 37 winner dan melakukan 35 unforced error.

Memasuki set kedua, mereka semakin bertarung dengan sengit. Bahkan Ferro memperlihatkan kegigihannya ketika ia mengamankan dua set point pada kedudukan 5-6 sebelum memaksakan babak tiebreak.

Di babak tiebreak, Swiatek langsung tancap gas dan merebut keunggulan 5/2 sebelum menyamakan kedudukan satu set sama. Ia juga tidak menghadapi kendala berarti untuk mengklaim set ketiga dan membukukan satu tempat di babak ketiga US Open.

“Yang pasti, itu pertandingan yang sengit,” aku Swiatek. “Saya pikir saya tidak mengawalinya dengan baik, karena saya merasa seperti saya tidak bisa merasakan kaki saya dengan benar.”

“Tetapi itu bukan untuk kali pertama, jadi, saya berusaha memperbaikinya. Di set kedua, saya sedikit melonggarkan diri dan sedikit mengubah strategi.”

Pertarungan sengit lain tampak telah menantikan Swiatek karena ia akan berduel melawan petenis unggulan ke-28, Anett Kontaveit yang pekan lalu menjadi juara di Cleveland.

Petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit melalui babak kedua dengan lebih mulus ketika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann dengan 6-4, 6-1. Di sepanjang laga yang bertahan selama 70 menit, Kontaveit tidak memberi peluang bagi Teichmann untuk menciptakan peluang break.

Pemenang dari pertemuan tersebut berpeluang bertemu petenis yang memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo, Belinda Bencic di babak keempat US Open.

Petenis unggulan ke-11, Bencic masih memperlihatkan performa dominan ketika ia membungkam petenis berkebangsaan Italia, Martina Trevisan dengan 6-3, 6-1.

Sebelum melangkah ke babak keempat, petenis berkebangsaan Swiss, Bencic akan menghadapi petenis tuan rumah sekaligus petenis tuan rumah, Jessica Pegula yang menghabisi Misaki Doi dengan 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Iga Swiatek, Fiona Ferro, Anett Kontaveit, Belinda Bencic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-iga-swiatek-selamat-dari-amukan-fiona-ferro
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini