Hasil US Open: Dominik Koepfer Tak Mampu Imbangi Daniil Medvedev

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Sep 2021, 09:11 WIB
Daniil Medvedev meluncur ke babak ketiga US Open 2021 untuk kali keempat

Daniil Medvedev tak beri banyak peluang pada lawannya di babak kedua US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Performa meyakinkan petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev di hard-court terus berlanjut setelah ia maju ke babak ketiga US Open untuk kali keempat secara beruntun.

Petenis unggulan kedua tampil perkasa ketika memetik kemenangan telak 6-4, 6-1, 6-2 atas petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer.

Petenis yang pekan ini mengantongi kemenangan ke-200 dalam kariernya dengan memenangkan babak pertama, mengklaim gelar Masters 1000 keempat dalam kariernya di Toronto dan lolos ke semifinal di Cincinnati sebelum tiba di Flushing Meadows, New York.

“Itu level permainan yang sangat positif dari saya,” ungkap Medvedev. “Ada beberapa momen ketat di pertandingan yang saya tangani dengan baik dan saya pun bermain dengan apik. Pada satu momen, level permainannya sedikit menurun dan saya memanfaatkannya. Saya benar-benar senang bisa melaluinya kurang dari 2 jam.”

Petenis berusia 25 tahun menghasilkan performa dominan lain melawan Koepfer, termasuk memukul dengan konsistensi tinggi dan menghasilkan 23 winner pada laga yang bertahan selama 1 jam 48 menit.

Kini, petenis berkebangsaan Rusia unggul dengan 2-0 dalam head to head melawan Koepfer dan mencatatkan 13-2 sejak Wimbledon. Selain itu, musim ini ia telah mengantongi dua gelar setelah menjadi juara di Marseille dan Mallorca serta mengantarkan Rusia memenangkan ATP Cup.

“Saya hanya berusaha untuk menang. Saya telah bertanding melawan banyak petenis tangguh. Sama halnya dengan Novak. Anda melihat pertandingan pertamanya. Setiap pertandingan yang ia lakoni adalah sebuah tantangan. Semakin saya memetik banyak kemenangan di sepanjang karier saya dan di sini, di New Yorsk, semakin saya merasa lebih baik,” papar Medvedev.

Runner up Australian Open musim 2021 membidik gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open setelah ia melenggang ke final Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Flushing Meadows pada musim 2019 sebelum kalah dari Rafael Nadal.

Medvedev yang telah mengantongi 12 gelar dan musim lalu melangkah ke semifinal US Open, selanjutnya akan berhadapan dengan Pablo Andujar di babak ketiga.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Andujar juga bermain dengan meyakinkan ketika mengalahkan rekan senegara Koepfer, Philipp Kohlschreiber dengan 6-4, 6-3, 6-1 dalam waktu 2 jam 5 menit.

Di lapangan lain, petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin juga menjejakkan kaki di babak ketiga US Open untuk kali kedua. Ia tengah unggul 7-6, 7-6, 4-0 ketika lawannya, petenis unggulan ke-15, Grigor Dimitrov terpaksa mundur karena cedera kaki.

Petenis peringkat 73 dunia, Popyrin yang berpotensi bertemu Medvedev di babak keempat, berikutnya akan menghadapi petenis unggulan ke-24, Dan Evans yang menyisihkan petenis tuan rumah, Marcos Giron dengan 6-4, 7-6, 2-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Daniil Medvedev, Dominik Koepfer, Pablo Andujar, Alexei Popyrin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-dominik-koepfer-tak-mampu-imbangi-daniil-medvedev
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini