Hasil US Open: Dominic Thiem Kandaskan Mimpi Felix Auger Aliassime

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Sep 2020, 06:52 WIB
Dominic Thiem Kalahkan Felix Auger Aliassime Di US Open 2020

Dominic Thiem lolos ke perempatfinal US Open 2020

Berita Tenis: Laga babak keempat US Open 2020 antara Dominic Thiem dan Felix Auger Aliassime mendapatkan banyak perhatian bahkan sebelum mereka menjejakkan kaki di lapangan.

Begitu petenis unggulan kedua, Thiem memasuki Arthur Ashe Stadium, ia memadamkan harapan akan terciptanya pertarungan klasik.

Memasuki lapangan untuk menembakkan winner dan memilih momen yang tepat untuk menyelesaikan poin di net, petenis unggulan kedua menyambar 12 dari 14 game terakhir untuk menyudutkan petenis unggulan ke-15, Auger Aliassime dengan hasil cukup meyakinkan 7-6, 6-1, 6-1.

Berkat kemenangan tersebut, bintang tenis Austria melaju ke perempatfinal kedua di Grand Slam yang digelar di New York dan mencatatkan 18-6 di Grand Slam tersebut.

“Saya benar-benar tegang sebelum pertandingan. Saya tahu saya akan bertanding melawan lawan yang mengagumkan,” ungkap Thiem.

“Set kedua dan set ketiga 100 persen menjadi set terbaik saya sejauh ini di New York. Saya mulai menemukan permainan seperti yang saya perlihatkan di Australia (awal musim ini), serangan, pertahanan, dan mengembalikan banyak bola. Saya akan berusaha untuk memperlihatkan performa itu di babak selanjutnya.”

Meski performanya sedikit kurang meyakinkan pada tiga babak pertama di US Open musim ini, petenis berusia 27 tahun tersebut meningkatkan performa di setiap pertandingan dan menghasilkan level yang patut diacungi jempol melawan petenis muda Kanada, Auger Aliassime.

Petenis unggulan ke-15 melaju ke pekan kedua Grand Slam kali ini usai menyudutkan lawan-lawannya dengan senjata andalannya, servis dan forehand, termasuk ketika menyudutkan Thiem di set pertama.

Namun bintang tenis Austria mencegah Auger Aliassime untuk melakukan hal tersebut. Sementara performa petenis unggulan kedua semakin meningkat di dua set terakhir, Auger Aliassime malah melakukan lebih banyak kesalahan dan mencapai 51 unforced error.

Sebuah break winner mengantarkan petenis peringkat 3 dunia mendapatkan peluang break kelima di pertandingan tersebut dan menyelesaikan pertandingan setelah 2 jam 6 menit.

Berdiri di antara Thiem dan satu tempat di semifinal adalah petenis unggulan ke-21, Alex De Minaur atau petenis berkebangsaan Kanada lainnya, Vasek Pospisil.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem, Felix Auger Aliassime

1602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini