Hasil US Open: Denis Shapovalov Singkirkan Sebastian Korda Di Babak Pertama

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Sep 2020, 08:46 WIB
Hasil US Open: Denis Shapovalov Singkirkan Sebastian Korda Di Babak Pertama

Denis Shapovalov

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov baru-baru ini merilis lagu baru yang bertajuk ‘Night Train’, tetapi ia tidak menghadapi banyak kendala ketika melakoni laga pertama US Open musim 2020 di Louis Armstrong Stadium.

Shapovalov harus sedikit bekerja keras demi menumbangkan petenis tuan rumah, Sebastian Korda dengan 6-4, 4-6, 6-3, 6-2 demi melaju ke babak kedua. Dalam dua musim terakhir, Shapovalov bertanding melawan rekan senegaranya, Felix Auger Aliassime di babak pertama US Open.

“Sebastian bukan lawan yang mudah. Ia memiliki permainan yang bertenaga. Saya rasa ia akan menjadi petenis yang mengagumkan,” komentar Shapovalov tentang Korda.

“Itu sebenarnya laga babak pertama yang cukup rumit. Saya benar-benar senang melaluinya.”

Shapovalov tampak bersinar di USTA Billie Jean King National Tennis Center di sepanjang kariernya yang masih hijau. Pada tiga penampilan pertama di Flushing Meadows pada periode 2017 – 2019, ia setidaknya melaju ke babak ketiga di setiap kesempatan tersebut. Petenis kidal, Shapovalov debut di US Open ketika menginjak usia 18 tahun dengan melaju ke babak keempat.

Tidak mudah bagi petenis unggulan ke-12, Shapovalov melawan petenis berusia 20 tahun, Korda. Korda melesatkan forehand winner yang menyentuh garis demi menyamakan kedudukan satu set sama. Tetapi level permainan Shapovalov lebih konsisten di sepanjang pertandingan yang bertahan selama 2 jam 47 menit.

“Di pertandingan itu, untuk kali pertama saya merasa seperti petenis veteran di turnamen ATP. Ia masih sedikit seperti petenis pemula. Itu pertandingan yang menarik, tetapi lapangan itu pastinya lapangan yang menakjubkan untuk melakoni sebuah pertandingan dan saya selalu merasa terhormat bisa bertanding di lapangan seperti itu,” tambah Shapovalov.

Demi memperebutkan satu tempat di babak ketiga, Shapovalov akan menantang petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soon Woo Kwon yang mengalahkan rekan senegara Korda, Thai Son Kwiatkowski dengan 3-6, 7-6, 6-1, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Denis Shapovalov, Sebastian Korda

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini