Hasil US Open: Daniil Medvedev Benamkan Pablo Andujar Demi Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Sep 2021, 09:37 WIB
Daniil Medvedev bukukan satu tempat di babak keempat US Open 2021

Daniil Medvedev belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju babak keempat US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev masih memperlihatkan performa tanpa cela di US Open musim 2021 setelah ia menembus babak keempat untuk kali ketiga secara beruntun.

Tanpa banyak drama, petenis berkebangsaan Rusia membungkam petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Andujar dengan 6-0, 6-4, 6-3.

Petenis yang mengalahkan Richard Gasquet di babak pertama untuk mengantongi kemenangan ke-200 dalam kariernya, belum kehilangan satu set pun di US Open musim ini.

Petenis unggulan kedua tampil dengan penuh percaya diri melawan Andujar dengan melesatkan groundstroke mematikan dan memenangkan 76 persen poin dari servis pertamanya demi mengamankan kemenangan setelah 1 jam 56 menit.

“Itu pertandingan yang luar biasa. Rasanya selalu menyenangkan bisa menyelesaikan dengan tiga set langsung. Semakin banyak anda bisa memenangkan dengan tiga atau dua set langsung, terasa semakin lebih baik. Set kedua dan ketiga berlangsung lebih ketat dan banyak rally-rally panjang. Saya senang dengan level permainan saya dan senang dengan semua hal,” papar Medvedev.

Petenis peringkat 2 dunia kini mencatatkan 14-2 sejak Wimbledon, mengklaim gelar Masters 1000 keempat dalam kariernya di Toronto, dan lolos ke semifinal di Cincinnati. Musim ini, ia juga telah memenangkan gelar di Marseille dan Mallorca.

Petenis yang telah mengantongi 12 gelar mengincar gelar Grand Slam pertama dalam kariernya pada pekan ini kalah dari Rafael Nadal di final US Open musim 2019 dan kalah dari Novak Djokovic di final Australian Open musim ini.

“Saya merasa saya bisa melakukan hal besar. Tetapi saya tahu saya harus terus bermain dengan baik. Semakin jauh anda melangkah, semakin tangguh pertandingan dan lawan yang anda dapatkan. Anda hanya harus tetap konsisten dan mengerahkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan,” tambah Medvedev.

Petenis unggulan kedua mengawali pertandingan dengan cepat. Ia memukul bola dengan penuh tenaga dan konsisten, yang terlihat setelah hanya melakukan tiga unforced error dan kehilangan dua poin dari servisnya.

Meskipun Andujar menaikkan intensitas dan level permainan di set kedua, ia kehilangan servisnya di game kelima. Petenis peringkat 74 dunia juga tidak mampu mengkonversi dua break point yang ia ciptakan pada kedudukan 4-5 sebelum menembakkan forehand yang terlalu melebar sehingga petenis peringkat 2 dunia terpaut satu set lagi dengan kemenangan.

Petenis berkebangsaan Rusia mematahkan Andujar sebanyak tiga kali dan melesatkan tujuh winner di set ketiga sebelum menjejakkan kaki di babak keempat US Open.

Sebelum kembali ke perempatfinal di Flushing Meadows, New York, Medvedev akan bertemu petenis unggulan ke-24, Dan Evans yang harus kecolongan dua set pertama sebelum menumbangkan Alexei Popyrin dengan 4-6, 3-6, 6-3, 6-4, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Daniil Medvedev, Pablo Andujar, Dan Evans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-daniil-medvedev-benamkan-pablo-andujar-demi-babak-keempat
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini