Hasil US Open: Caroline Garcia Buyarkan Mimpi Cori Gauff

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Sep 2022, 10:46 WIB
Cori Gauff tertunduk lesu, Caroline Garcia melangkah ke semifinal US Open

Caroline Garcia [twitter: WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Caroline Garcia mempertahankan performa impresif setelah ia mengalahkan Cori Gauff demi melenggang ke semifinal US Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Perancis mengklaim kemenangan ke-13 secara beruntun dengan performa meyakinkan setelah mengatasi petenia unggulan ke-12 di Stadion Arthur Ashe.

US Open telah menjadi turnamen yang cukup baik bagi petenis peringkat 17 dunia, tetapi entah bagaimana ia mampu menemukan level permainan yang lebih tinggi untuk mengklaim kemenangan 6-3, 6-4 dan dengan hasil tersebut, ia semakin termotivasi untuk memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal pertama dalam kariernya.

Ditanya bagaimana rasanya lolos ke semifinal Grand Slam nomor tunggal pertama dalam kariernya, Garcia menyatakan, “Saya tidak tahu bagaimana mendeskripsikannya, itu gila.”

“Atmosfernya sangat, sangat kuat. Yang jelas, bertanding melawan petenis tuan rumah di sini seperti energi yang menakjubkan dan kepala saya seperti berdengung.”

Ditanya tentang performa memukau yang ia perlihatkan, Garcia menambahkan, “Saya selalu bermain dengan sangat agresif. Saya mampu bergerak dan berlatih dengan cara yang saya inginkan. Dan saya hanya fokus dengan pukulan saya, bahkan ketika saya stres.”

Bahasa tubuh Gauff di awal pertandingan tampak gugup. Sebaliknya, petenis berkebangsaan Perancis tampil impresif, bahkan petenis tuan rumah tidak mampu mengatasi forehand dan servis keras petenis berkebangsaan Perancis yang menyambar keunggulan 4-0.

Namun, ketika Gauff mulai stabil, ia menemukan cara untuk mengejar ketertinggalan, bahkan memaksakan deuce di game ketujuh. Meskipun begitu, petenis unggulan ke-12 tidak berdaya mencegah petenis berkebangsaan Perancis mempertahankan servisnya sendiri sebelum mengklaim set pertama.

Petenis peringkat 17 dunia mempertahankan momentum dengan menyambar keunggulan 3-1 di set kedua. Gauff kembali memperlihatkan kegigihan untuk mengejar ketertinggalan, tetapi usahanya tidak cukup kuat untuk menahan laju Garcia menuju semifinal US Open.

Kemenangan tersebut mengantarkan petenis berkebangsaan Perancis menghadapi laga panas melawan petenis unggulan kelima, Ons Jabeur. Dengan kedua petenis mengincar gelar Grand Slam nomor tunggal pertama dalam kariernya, petenis berkebangsaan Perancis mengakui laga tersebut akan menjadi tantangan yang luar biasa.

“Sejak turnamen junior, ia adalah petenis yang handal dan petenis tangguh bagi saya,” komentar Garcia tentang Jabeur. “Jadi, saya menantikan untuk tantangan selanjutnya dan melihat apa yang bisa saya kembangkan.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Caroline Garcia, Cori Gauff, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-caroline-garcia-buyarkan-mimpi-cori-gauff
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini