Hasil US Open: Carlos Alcaraz Bermain Tanpa Ampun Di Babak Kedua

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Sep 2022, 16:09 WIB
Carlos Alcaraz tak hadapi drama saat kantongi tiket babak 32 besar US Open

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz memperlihatkan mengapa ia salah satu pesaing untuk memenangkan gelar US Open musim 2022.

Petenis unggulan ketiga tampil tanpa ampun ketika membantai petenis berkebangsaan Argentina, Federico Coria dengan 6-2, 6-1, 7-5 di babak kedua US Open.

Juara Miami Open musim 2022 menghasilkan permainan dinamis dan tanpa ampun ketika ia menghibur para penonton di Stadion Arthur Ashe, termasuk ketika ia melesatkan 42 winner. Ia juga maju ke depan secara efektif yang terlihat dengan memenangkan 78 persen poin yang diperebutkan di area net sebelum menyamakan head to head mereka menjadi 1-1.

β€œTidak pernah mudah untuk menutup pertandingan. Federico mengawalinya dengan sangat baik. Saya harus tetap tenang untuk memikirkan apa yang harus saya lakukan saat itu. Saya tetap tenang dan fokus pada momen-momen krusial,” ungkap Alcaraz.

Petenis berusia 19 tahun kini mencatatkan 8-1 melawan petenis berkebangsaan Argentina, termasuk setelah ia melumpuhkan Sebastian Baez di babak pertama.

Juara Madrid Open musim 2022 menikmati perjalanan impresif di US Open musim lalu dengan lolos ke perempatfinal dan musim ini ia akan mengincar untuk melangkah lebih baik demi memperkuat peluang untuk menjadi petenis termuda yang naik ke peringkat 1 dunia.

Ia merupakan salah satu dari empat petenis – Rafael Nadal, Daniil Medvedev, dan Casper Ruud – yang berpeluang menyelesaikan US Open sebagai petenis peringkat 1 dunia. Semua kecuali Nadal harus lolos ke final untuk menorehkan pencapaian prestisius tersebut.

Pada pertandingan yang penuh dengan pukulan mengagumkan, petenis berkebangsaan Spanyol menjadi petenis yang tampil lebih apik. Ia memperlihatkan gerak kaki impresif untuk mendikte pertandingan dengan forehandnya pada laga yang bertahan selama 2 jam 11 menit.

Dengan kemenangan atas Coria, petenis unggulan ketiga kini mencatatkan 46-9, termasuk memenangkan empat gelar. Dengan 46 kemenangan, ia menyamai Stefanos Tsitsipas sebagai petenis putra dengan kemenangan terbanyak pada musim 2022 sampai saat ini.

Menantikan Alcaraz di babak ketiga US Open adalah petenis tuan rumah, Jenson Brooksby.

Petenis berusia 21 tahun, Brooksby berhasil melumpuhkan juara di Cincinnati musim 2022, Borna Coric dengan 6-4, 7-6, 6-12 dalam waktu 3 jam 8 menit demi melaju ke babak ketiga US Open untuk kali kedua dalam kariernya.

Brooksby mengamankan tujuh peluang set point di set kedua sebelum tampil perkasa di set ketiga. Petenis yang lolos ke final ketiga dalam kariernya di Atlanta pada Juli lalu, belum pernah bertemu Alcaraz sebelumnya.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Carlos Alcaraz, Federico Coria, Jenson Brooksby

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-carlos-alcaraz-bermain-tanpa-ampun-di-babak-kedua
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini