Hasil US Open: Cameron Norrie Benamkan Benoit Paire

Penulis: Dian Megane
Rabu 31 Agu 2022, 05:33 WIB
Cameron Norrie pulangkan Benoit Paire dari US Open

Cameron Norrie

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie tidak menghabiskan banyak waktu untuk memperlihatkan musim 2022 impresif yang telah ia lalui di US Open pekan ini.

Petenis unggulan keenam sukses membenamkan petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire dengan 6-0, 7-6, 6-0 demi melenggang ke babak kedua US Open.

Juara di Indian Wells musim 2021 mengklaim set pertama dan ketiga pada pertemuan kedua melawan Paire masing-masing dalam waktu 18 menit dan 15 menit, setelah konsistensi petenis berkebangsaan Inggris terlalu berlebihan bagi petenis berkebangsaan Perancis. Ia juga bertahan sekuat tenaga di set kedua yang berlangsung lebih sengit setelah petenis berkebangsaan Perancis menyia-nyiakan peluang untuk menyamakan kedudukan ketika ia unggul dengan 5-3.

Petenis unggulan ketujuh menembakkan 24 winner, termasuk sembilan ace, untuk memanfaatkan performa kurang meyakinkan Paire yang melenggang ke babak keempat US Open musim 2015. Kemenangan tersebut menjadi awal yang positif bagi petenis berkebangsaan Inggris yang mengincar untuk mengulangi atau bahkan melebihi pencapaian yang ia torehkan ketika melenggang ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon pada Juli lalu.

Petenis berusia 27 tahun, Norrie memiliki catatan positif di turnamen hard-court AS setelah ia memenangkan gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells musim 2021 dan mengklaim gelar di Delray Beach Open awal musim ini. Bersama dengan perjalanan yang impresif di Wimbledon, kemenangan tersebut menjadi tajuk utama dari musim 2022 yang cemerlang bagi petenis berkebangsaan Inggris, yang musim ini mencatatkan 42-19.

Tugas selanjutnya bagi Norrie adalah laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa yang mengklaim kemenangan 1-6, 7-6, 7-6, 6-3 atas petenis tuan rumah, Mackenzie McDonald.

Perjalanan yang cukup jauh di US Open akan memperbesar peluang Norrie untuk terkualifikasi di ATP Finals akhir musim ini.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz tengah unggul dengan 7-5, 7-5 2-0 ketika lawannya asal Argentina, Sebastian Baez terpaksa mundur dari pertandingan akibat cedera kaki.

“Tidak ada seorang pun yang ingin melihat akhir pertandingan seperti ini. Saya pikir kedua petenis tidak layak mendapatkan akhir seperti ini, tetapi saya hanya ingin mengatakan bahwa Sebastian adalah petenis yang hebat. Ia berjuang sampai bola terakhir, jadi, ia memutuskan hal yang terbaik,” ungkap Alcaraz.

Di babak kedua, petenis unggulan ketiga, Alcaraz akan bertemu rekan senegara Baez, Federico Coria yang melumpuhkan petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor dengan 7-5, 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Cameron Norrie, Benoit Paire, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-cameron-norrie-benamkan-benoit-paire
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini