Hasil US Open: Bungkam Venus Williams, Sloane Stephens Tembus Final Grand Slam Pertamanya

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Sep 2017, 11:01 WIB
Hasil US Open: Bungkam Venus Williams, Sloane Stephens Tembus Final Grand Slam Pertamanya

Sloane Stephens rayakan kemenangannya atas Venus Williams yang meloloskannya ke final US Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Hasil US Open: 11 bulan lalu, kaki Sloane Stephens cedera dan ia bahkan tidak bisa memukul bola. Petenis non unggulan AS tersebut lalu mulai kembali berkompetisi dan tidak tanggung-tanggung ia berhasil lolos ke semifinal di Toronto dan Cincinnati beberapa bulan lalu.

Kali ini, Stephens menghalangi peluang Venus Williams untuk lolos ke final Grand Slam ketiganya di musim ini usai membungkam Williams dengan hasil 6-1, 6-0, 7-5 dalam waktu 2 jam 6 menit di semifinal US Open dan membukukan partai final melawan petenis unggulan ke-15, Madison Keys atau petenis unggulan ke-20, Coco Vandeweghe.

Terlepas dari semifinal yang mempertemukan dua petenis tuan rumah, sebagian besar penonton Arthur Ashe Stadium berada di belakang Williams. Kedua petenis memulai pertandingan dengan saling mempertahankan service game masing-masing. Setelah itu, Stephens memperlihatkan kemampuannya yang mumpuni dan dalam waktu 24 menit saja Stephens mengklaim set pertama dengan hasil meyakinkan 6-1.

Namun, Stephens tidak mampu mempertahankan momentumnya, dan arah pertandingan berpihak kepada Williams. Di set kedua, Stephens tidak mampu menghentikan Williams yang menemukan ritme permainannya dan bahkan tidak memberikan satu game pun di set kedua yang berlangsung selama 30 menit.

Di set penentu, kedua petenis tidak ada yang mau mengalah dan saling mengejar angka, hingga kedudukan menunjukkan imbang 5-5. Tidak ingin melalui babak tiebreak, Stephens mengerahkan semua kemampuannya untuk mengklaim dua game terakhir yang membawanya ke final Grand Slam pertamanya.

“Saya tidak bisa menjelaskan dengan kata-kata bagaimana perasaan saya. Hal yang saya lakukan untuk sampai di sini, perjalanan yang saya lalui, saya tidak memiliki kata-kata untuk menjelaskannya,” seru Stephens.

“Saya sama sekali tidak menduganya. Ketika saya mulai kembali berkompetisi, jika ada yang mengatakan bahwa saya akan melakoni dua semifinal dan satu semifinal di Grand Slam, saya bisa pingsan. Tentunya membutuhkan banyak perjuangan, saya tahu saya hanya harus memainkan permainan saya dan bertahan dengannya, tetapi tidak terlalu keras terhadap diri saya sendiri.”

“Sejujurnya, sungguh kehormatan bisa bertanding melawannya, salah satu pertandingan terbaik kami. Venus, ia kompetitor terbaik dan saya benar-benar terhormat bisa berbagi lapangan yang sama dengannya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Sloane Stephens, venus williams, Coco Vandeweghe, Madison Keys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-bungkam-venus-williams-sloane-stephens-tembus-final-grand-slam-pertamanya
1274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini