Hasil US Open: Bianca Andreescu Dan Belinda Bencic Tampil Perkasa

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Sep 2021, 11:25 WIB
Bianca Andreescu dan Belinda Bencic meluncur ke pekan kedua US Open 2021

Bianca Andreescu hanya kehilangan tiga game di babak ketiga US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara US Open musim 2019, Bianca Andreescu menghabiskan waktu 67 menit demi mempertahankan catatan tidak terkalahkan di Flushing Meadows, New York.

Petenis unggulan keenam tampil begitu dominan ketika membungkam petenis berkebangsaan Belgia, Greet Minnen dengan 6-1, 6-2.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Kanada melaju ke pekan kedua Grand Slam untuk kali kedua dalam kariernya. Ia bergabung dengan rekan senegaranya, Leylah Annie Fernandez di babak keempat US Open, sehingga untuk kali pertama di Open Era, dua petenis putri Kanada lolos ke babak keempat Grand Slam.

Petenis yang tidak berkompetisi di Flushing Meadows musim lalu, kini memenangkan kesepuluh laga yang ia lakoni di US Open. Kekalahannya di Grand Slam tersebut terjadi di laga pertama babak kualifikasi musim 2017 dan 2018.

Petenis berusia 21 tahun tampil mengesankan dengan efisiensi yang brutal melawan Minnen yang debut di babak ketiga Grand Slam. Ia menghasilkan 21 winner dengan melakukan 11 unforced error, sementara petenis berkebangsaan Belgia melakukan 22 unforced error, 14 di antaranya tercipta dari forehand yang petenis unggulan keenam incar secara berkala untuk diserang. 17 winner yang diciptakan petenis berkebangsaan Belgia tidak cukup untuk mengatasinya.

Tiga kemenangan beruntun yang Andreescu kantongi untuk kali pertama sejak tampil di final Miami Open awal musim ini mengantarkannya ke babak keempat US Open untuk melawan petenis unggulan ke-17, Maria Sakkari yang berhasil menaklukkan petenis unggulan kesepuluh, Petra Kvitova dengan hasil cukup meyakinkan, 6-4, 6-3.

Kemenangan tersebut menjadi pembalasan petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari yang kalah tiga set dari Kvitova di semifinal Miami Open musim ini.

“Ia sangat bertenaga dan servis dengan baik. Ia juga bergerak dengan apik. Ia seorang pejuang sejati. Tetapi saya juga seperti itu, jadi, itu akan menjadi pertandingan yang impresif. Saya sangat termotivasi,” komentar Andreescu jelang laga melawan Sakkari.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-11, Belinda Bencic memperpanjang daftar head to head melawan petenis unggulan ke-23, Jessica Pegula menjadi 3-0 dengan memetik kemenangan 6-2, 6-4 dalam waktu 73 menit di babak ketiga US Open.

Petenis berkebangsaan Swiss, Bencic belum kehilangan satu set pun melawan petenis tuan rumah, Pegula di dua pertemuan mereka sebelumnya dan ia mempertahankannya di Flushing Meadows musim ini.

Kemenangan tersebut menempatkan Bencic di pekan kedua US Open untuk kali ketiga setelah ia melaju ke perempatfinal musim 2014 ketika berusia 17 tahun dan semifinal pada musim 2019.

Laga menantang lain telah menantikan Bencic di babak keempat setelah ia akan bertemu Iga Swiatek yang mengalahkannya dengan 6-2, 6-2 di final Adelaide awal musim ini atau Anett Kontaveit yang membantainya dengan 6-0, 6-1 di babak ketiga Australian Open musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Bianca Andreescu, Belinda Bencic, Maria Sakkari, Greet Minnen, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-bianca-andreescu-dan-belinda-bencic-tampil-perkasa
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini