Hasil US Open: Belinda Bencic Tak Hadapi Drama Di Tantangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Sep 2021, 21:59 WIB
Belinda Bencic dan Emma Raducanu tampil perkasa di laga pertama US Open 2021

Belinda Bencic tak hadapi banyak kendala di babak pertama US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic melenggang ke babak kedua US Open musim 2021 dengan jalan yang cukup mulus.

Petenis unggulan ke-11 melalui babak pertama US Open dengan memetik kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Belanda, Arantxa Rus.

Pemenang medali emas Olimpiade Tokyo memasuki pertandingan tersebut dengan mengantongi dua kemenangan dua set langsung atas Rus dan hasil kali ini pun tidak berbeda jauh setelah ia mengalahkan petenis peringkat 71 dunia, Rus dalam waktu 90 menit.

“Saya merasa sangat nyaman di lapangan,” seru Bencic. “Saya merasa servis saya banyak membantu saya. Dalam beberapa pertandingan terakhir, saya banyak menghadapi petenis kidal, jadi, tentu hal itu sedikit lebih menyulitkan bagi saya, terutama melawannya kali ini.”

“Saya pikir servisnya memberi saya sedikit masalah. Jadi, saya harus menemukan cara untuk mematahkannya. Saya hanya merasa benar-benar senang dengan cara saya bermain dan senang berada di babak kedua.”

Semifinalis US Open musim 2019, Bencic selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Italia, Martina Trevisan yang mengklaim kemenangan pertama di US Open usai menumbangkan petenis tuan rumah, Coco Vandeweghe dengan 6-1, 7-5.

Pencapaian terbaik Trevisan di Grand Slam sampai saat ini adalah perjalanan yang mengejutkannya ke perempatfinal French Open musim lalu sebagai qualifier.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Inggris, Emma Raducanu yang sukses melalui babak kualifikasi US Open demi debut di Grand Slam tersebut, menyingkirkan rekan senegara Bencic, Stefanie Voegele dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3 dalam waktu 1 jam 18 menit.

Saat ini menghuni peringkat 150 dunia, petenis berusia 18 tahun, Raducanu masih terus tampil mengesankan setelah pada penampilan pertamanya di Grand Slam, yakni di Wimbledon, ia berhasil melaju hingga ke babak 16 besar.

Petenis peringkat 128 dunia, Voegele kalah di laga terakhir babak kualifikasi, tetapi memasuki undian utama pertandingan setelah petenis unggulan ke-13, Jennifer Brady mundur. Tetapi perjalanannya hanya seumur jagung dan berakhir di tangan petenis belia yang tengah memanas di pertemuan pertama mereka.

Di babak kedua US Open, Raducanu membawa misi balas dendam ketika ia berhadapan dengan petenis berkebangsaan Cina, Zhang Shuai yang mengeleminasi petenis tuan rumah, Hailey Baptiste dengan 6-3, 6-4.

Zhang merupakan petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan petenis berkebangsaan Inggris di San Jose beberapa pekan lalu.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Belinda Bencic, Emma Raducanu, Arantxa Rus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-belinda-bencic-tak-hadapi-drama-di-tantangan-pertama
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini