Hasil US Open: Atasi Tantangan Kyle Edmund, Novak Djokovic Tetap Tak Terkalahkan Pada Musim 2020

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Sep 2020, 08:54 WIB
Hasil US Open: Atasi Tantangan Kyle Edmund, Novak Djokovic Tetap Tak Terkalahkan Pada Musim 2020

Novak Djokovic

Berita Tenis: Setelah kalah di babak tiebreak pertama pada musim ini, Novak Djokovic meningkatkan level permainan ketika turun di babak kedua US Open sebelum mencatatkan 25-0 pada musim 2020.

Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic melesatkan 51 winner untuk mengaramkan petenis berkebangksaan Inggris, Kyle Edmund dengan 6-7, 6-3, 6-4, 6-2. Dengan kemenangan tersebut, Djokovic telah memenangkan 28 pertandingan secara beruntun sejak November 2019.

“Yang jelas, setelah saya memenangkan set kedua, saya merasa lebih nyaman. Saya mengembalikan dengan lebih baik, saya mulai membaca servisnya dengan lebih baik, dan saya merasa senang dengan servis saya. Secara keseluruhan, itu ujian yang sangat positif dan saya senang bisa melaluinya,” jelas Djokovic.

“Kyle memainkan set pertama yang fantastik. Ia tidak melakukan banyak kesalahan, servis dengan baik, dan tampil agresif dari belakang lapangan. Biasanya forehandnya adalah senjata andalan, tetapi backhandnya, terutama di set pertama, sangat kuat dan solid.”

Djokovic tertinggal satu set pada tiga dari empat laga terakhir yang dilakoninya, tetapi secara konsisten ia berhasil memperlihatkan level terbaik pada momen-momen krusial demi mengubah momentum dan merebut kemenangan. Di Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu, ia tertinggal satu set di semifinal dan final sebelum mengantongi gelar turnamen Masters 1000 ke-35 dalam kariernya.

Berkat kemenangan tersebut, Djokovic semakin mendominasi head to head melawan Edmund dengan 6-1. Djokovic juga tertinggal satu set ketika melawan Edmund di Wimbledon musim 2018 sebelum bangkit dan memenangkannya dengan empat set.

Menanti Djokovic di babak ketiga adalah petenis unggulan ke-28, Jan Lennard Struff yang membutuhkan waktu 1 jam 40 menit untuk mengalahkan petenis tuan rumah, Michael Mmoh dengan 6-2, 6-2, 7-5.

Djokovic juga mendominasi head to head melawan Lennard Struff dengan 4-0. Musim ini mereka telah bertemu sebanyak dua kali, yakni ketika Djokovic membutuhkan empat set untuk mengalahkannya di Australian Open dan pekan lalu Djokovic hanya membutuhkan waktu 62 menit untuk mengalahkannya di perempatfinal Cincinnati Open.

Jika Djokovic berhasil melalui Lennard Struff, di babak keempat ia berpotensi menghadapi petenis unggulan ke-20, Pablo Carreno Busta atau Ricardas Berankis. Carreno Busta melaju ke babak ketiga dengan kemenangan telak 6-1, 6-2, 6-2 atas petenis tuan rumah, Mitchell Krueger, sementara petenis berkebangsaan Lithuania, Berankis menyisihkan petenis tuan rumah lainnya, Steve Johnson dengan 7-5, 6-2, 1-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, Kyle Edmund, Jan Lennard Struff

686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini