Hasil US Open: Angelique Kerber Sisihkan Rekan Senegara Demi Melaju Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Sep 2020, 09:24 WIB
Hasil US Open: Angelique Kerber Sisihkan Rekan Senegara Demi Melaju Ke Babak Ketiga

Angelique Kerber

Berita Tenis: Juara US Open musim 2016, Angelique Kerber berjuang cukup keras demi mengalahkan rekan senegaranya, Anna Lena Friedsam dengan dua set langsung yang mengantarkannya ke babak ketiga US Open musim 2020.

Bertemu di Louis Armstrong Stadium, petenis unggulan ke-17 asal Jerman, Kerber menembakkan 19 winner dan mematahkan Lena Friedsam dalam tiga kesempatan demi memetik kemenangan 6-3, 7-6.

“Setelah begitu lama menjauh dari lapangan, saya harus melakukan transisi lagi agar fokus di sepanjang pertandingan,” seru Kerber.

“Itu tidak mudah tentunya, itulah mengapa saya merasa benar-benar senang bahwa saya melakoni dua laga sengit, terutama di set kedua pertandingan kali ini, ketika hanya satu poin yang menentukan kemenangan.”

“Hal itu memberi saya sedikit kepercayaan diri bahwa saya mulai mendapatkan kembali ritme permainan saya, mentalitas saya juga terlihat di lapangan, dan saya bisa fokus untuk melakoni setiap poin. Hal itu tidak mudah, karena kami vakum cukup panjang, sehingga anda membutuhkan sedikit waktu untuk menemukan kembali ritme permainan.”

Kerber mengawali pertandingan dengan meyakinkan setelah merebut kedudukan 2-0, tetapi Lena Friedsam menyerang Kerber di game selanjutnya dengan permainan net yang lihai sebelum ia memperkecil jarak dengan kedudukan 2-3. Menghadapi kegigihan Lena Friedsam, Kerber tetap tenang sebelum memenangkan tiga dari empat game terakhir.

Memasuki set kedua, kedua petenis membukanya dengan kedudukan imbang 1-1. Tensi pertandingan meningkat setelah 10 game secara beruntun berjalan sesuai keinginan petenis yang memegang servis sebelum memasuki babak tiebreak. Sebagai bayangan dari level servis kedua petenis di sepanjang sisa pertandingan, hanya satu minibreak yang tercipta dan membuat perbedaan sebelum Kerber keluar sebagai pemenang.

Kemenangan tersebut mengirimkan Kerber kembali ke babak ketiga US Open untuk berduel melawan petenis tuan rumah, Ann Li yang menyingkirkan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ke-13, Alison Riske dengan hasil meyakinkan 6-0, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Angelique Kerber, Anna Lena Friedsam

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini