Hasil US Open: Angelique Kerber Lulus Ujian Ann Li

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Sep 2020, 08:28 WIB
Hasil US Open: Angelique Kerber Lulus Ujian Ann Li

Angelique Kerber

Berita Tenis: Juara US Open musim 2016, Angelique Kerber sukses memenangkan pertandingan sengit melawan petenis peringkat 128 dunia, Ann Li dengan 6-3, 6-4 di US Open musim 2020.

Setelah memastikan diri lolos ke babak keempat US Open untuk kali keempat, petenis unggulan ke-17, Kerber menyatakan, “Ia bermain dengan cukup apik, terutama forehandnya. Forehand benar-benar sulit untuk dikembalikan. Ia juga memukul bolanya dengan benar-benar cepat dan menggunakan banyak spin.”

“Saya membutuhkan sedikit lebih banyak waktu untuk menemukan ritme permainan dan untuk mengetahui apa yang bisa saya harapkan, karena saya benar-benar tidak tahu harus mengharapkan apa. Tetapi ia bermain dengan benar-benar baik. Saya pikir itu pertandingan yang positif. Bagi saya, penting untuk bertahan, terutama di set kedua, saya harus kuat secara mental dan berjuang demi setiap poinnya, terutama di akhir.”

Pertandingan kedua petenis jauh lebih sengit daripada kedudukan akhir dan peringkat masing-masing yang mereka huni. Meski Li dipatahkan di awal pertandingan, satu poin demi satu poin ia memperlihatkan permainan apik yang membantunya menumbangkan petenis unggulan ke-13, Alison Riske di babak kedua, mengkombinasikan pukulan, menyerang area net, dan meluncurkan sejumlah winner dari kedua sisi. Di set pertama saja ia menembakkan 17 winner.

Namun, petenis berkebangsaa Jerman, Kerber juga bertahan dengan sangat kokoh dan kemampuannya untuk memperpanjang rally memaksa Li untuk melakukan lebih banyak kesalahan. Li juga kesulitan untuk mengembalikan servis Kerber,

Set kedua berubah menjadi medan pertempuran. Kerber mematahkan Li di game keempat sementara unforced error mulai mengalir dari raket Li. Tetapi setelah itu, Li menyusun kembali kekuatan, mendapatkan peluang break, dan mempertahankan servisnya sendiri.

Pada dua game selanjutnya, kedua petenis berjuang keras mengamankan break point yang mereka hadapi. Sementara itu, Kerber tampak mengalami cedera pergelangan kali. Gerakannya tampak terpengaruh, tetapi Li tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut dan membiarkan Kerber mematahkannya di game terakhir untuk melaju ke babak selanjutnya.

Tampil di US Open musim 2020, Kerber tampak solid setelah ia memenangkan ketiga pertandingannya sampai saat ini dengan dua set langsung. Hal tersebut menjadi pencapaian terbaiknya sejak US Open musim 2016. Jika semuanya baik-baik saja dengan pergelangan kakinya, maka ia tidak diragukan akan terus melangkah.

Demi satu tempat di perempatfinal, Kerber akan berhadapan dengan petenis tuan rumah lainnya, Jennifer Brady. Petenis unggulan ke-28 tersebut melaju ke babak keempat setelah menyisihkan Caroline Garcia – petenis yang bertanggung jawab atas petenis unggulan pertama, Karolina Pliskova – dengan 6-3, 6-3.

“Saya pikir saya akan melalui laga menantang lainnya,” tukas Kerber setelah belum pernah bertemu Brady sebelumnya.

“Saya akan berusaha untuk bermain seperti ketika saya bermain di beberapa pertandingan terakhir.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Angelique Kerber, Ann Li, Jennifer Brady, Caroline Garcia

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini