Hasil US Open: Alexander Zverev Awali Petualangan Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Sep 2021, 10:12 WIB
Alexander Zverev masih terlalu tangguh bagi Sam Querrey di US Open 2021

Alexander Zverev lalui laga pertama US Open 2021 dengan cukup mulus

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev kini mengantongi 12 kemenangan secara beruntun setelah memenangkan babak pertama US Open musim 2021.

Mengawali Grand Slam terakhir pada musim 2021, petenis unggulan keempat memetik kemenangan 6-4, 7-5, 6-2 atas petenis tuan rumah, Sam Querrey.

Petenis berusia 24 tahun tampil begitu dominan dalam beberapa pekan terakhir setelah ia menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic dalam perjalanan memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo, sebelum mengklaim gelar Masters 1000 kelima dalam kariernya di Cincinnati musim ini.

“Luar biasa bisa kembali,” seru Zverev. “Saya masih ingat final US Open musim lalu. Saya masih ingat pertandingan selama 4 jam yang berakhir dengan kekalahan, sayangnya. Sungguh luar biasa kembali ke Arthur Ashe Stadium dan para penggemar juga kembali. Kami pastinya merindukan mereka pada musim lalu.”

Petenis berkebangsaan Jerman memperlihatkan kepercayaan diri tinggi melawan Querrey dengan melesatkan 36 winner dan mematahkan petenis tuan rumah sebanyak empat kali pada laga yang bertahan selama 1 jam 39 menit.

“Saya harap dalam dua pekan ke depan saya bisa mengantongi 18 kemenangan beruntun,” tambah Zverev.

“Novak tengah mengincar untuk menorehkan sejarah dengan memenangkan keempat Grand Slam dalam satu musim untuk kali pertama sejak Rod Laver (1969), tetapi saya pikir para petenis muda akan berusaha dan menghalanginya. Saya menantikan untuk mungkin memberinya tantangan.”

Di dua set pertama yang cukup ketat, petenis unggulan keempat dengan sabar menunggu peluang sebelum mematahkan Querrey di akhir kedua set tersebut dengan meningkatkan level permainan, termasuk memukul dengan cukup keras dan konsisten menekan servis petenis tuan rumah. Ia tidak menghadapi satu pun break point dan melesatkan ace ke-18 untuk menyegel kemenangan.

Demi satu tempat di babak ketiga US Open, petenis unggulan keempat akan bertemu petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas yang berjuang ekstra keras demi menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Lucas Pouille dengan 6-1, 5-7, 5-7, 7-5, 6-4.

Jika Zverev berhasil mengatasi Ramos Vinolas, ia berpotensi menghadapi petenis unggulan ke-31, Alexander Bublik di babak ketiga.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Bublik selamat dari kekalahan usai mengandaskan rekan senegara Zverev, Yannick Hanfmann dengan 6-0, 4-6, 6-2, 6-1. Di babak kedua, Bublik akan berhadapan dengan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Jack Sock yang menyishikan Yoshihito Nishioka dengan 6-7, 6-2, 6-4, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, US Open, alexander zverev, Sam querrey, Alexander Bublik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-alexander-zverev-awali-petualangan-dengan-kemenangan-ini
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini