Hasil United Cup: Dan Evans Kirim Inggris Puncaki Grup D

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Jan 2023, 06:44 WIB
Hasil United Cup: Dan Evans menang, Inggris puncaki Grup D

Dan Evans

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dan Evans membawa Inggris ke City Final ketika ia menumbangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas dengan 6-3, 1-6, 6-3 di Grup D United Cup.

Petenis peringkat 27 dunia memasuki pertandingan dengan Inggris unggul 2-1 atas Spanyol di United Cup. Dengan tekanan yang dihadapi, petenis berusia 32 tahun mengamankan keunggulan 3-1 bagi Inggris sekaligus mengirimkan Inggris memuncaki Grup D. Inggris pun akan berhadapan dengan juara Grup C di City Final.

“Sungguh luar biasa Inggris bisa terkualifikasi di City Final,” seru Evans. “Sungguh mengagumkan bisa menjadi bagian dari kompetisi ini. Menyaksikan begitu banyak permainan luar biasa. Menyaksikan para petenis putri berkompetisi dengan keras, mereka telah bermain dengan baik bagi tim kami dan memberi kami poin-poin penting. Paula Badosa dan Harriet Dart memainkan pertandingan yang memukau sebelum saya. Itu adalah salah satu pertandingan terbaik Harriet yang saya saksikan.”

Pada laga yang menguras energi, petenis berkebangsaan Inggris mengungguli Ramos Vinolas di momen-momen kunci dan menggunakan backhand slice demi memberi efek menghancurkan agar menjebak petenis berkebangsaan Spanyol jauh di belakang lapangan.

Petenis peringkat 27 dunia tampak tajam di area net dan berjuang keras di set ketiga. Ia bangkit setelah menyia-nyiakan peluang break di set ketiga sebelum akhirnya membungkam Ramos Vinolas ketika waktu menunjukkan 2 jam 15 menit.

Ramos Vinolas menggantikan Pablo Carreno Busta yang cedera dan meskipun kalah, ia memperlihatkan level permainan terbaik di sepanjang pertandingan.

Evans yang memenangkan satu-satunya gelar turnamen ATP level 250 di Melbourne musim lalu, melampiaskan kegembiraan dengan berteriak sebelum memeluk rekan setimnya.

Di pertandingan sebelumnya, Badosa berjuang habis-habisan demi membalikkan keadaan dan menundukkan Dart dengan 6-7, 7-6, 6-1, kemenangan pertama Spanyol di Grud D United Cup. Melakoni pertandingan pertama pada musim 2023, petenis berkebangsaan Spanyol berjuang dengan kaki yang kram demi melumpuhkan Hart dan memberikan secercah cahaya bagi Spanyol.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi di set kedua, saya mulai mengalami sedikit kram,” aku Badosa. “Pertandingan pertama musim ini penuh intensitas, saya pun merasa tegang. Tetapi saya bisa menyesuaikan diri. Saya mulai bermain dengan sediit lebih agresif. Saya merasa senang dengan perjuangan kali ini karena saya bermain dan berjuang sampai momen terakhir.”

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Dan Evans, Albert Ramos Vinolas, Paula Badosa, Harriet Dart

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-united-cup-dan-evans-kirim-inggris-puncaki-grup-d
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini