Hasil United Cup: Casper Ruud Menang, Tapi Brazil Tetap Menang

Penulis: Dian Megane
Minggu 01 Jan 2023, 19:24 WIB
Hasil United Cup: Casper Ruud menang, tapi Brazil tetap keluar sebagai pemenang

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Norwegia mengawali laga melawan Brazil dengan 0-2 di Grup E United Cup. Meski Casper Ruud menjaga asa demi negaranya, Norwegia tidak mampu bangkit untuk membalikkan keadaan.

Petenis peringkat 118 dunia asal Brazil, Laura Pigossi mengalahkan petenis berkebangsaan Norwegia, Ulrikke Eikeri dengan 6-3, 6-4. Kemenangan tersebut mengantarkan Brazil mengklaim kemenangan 3-1 atas Norwegia, sehingga Brazil menyelesaikan Grup E di United Cup dengan 1-1.

Di pertandingan sebelumnya, petenis peringkat 3 dunia, Ruud melumpuhkan petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2 sehingga kedudukan menjadi 1-2.

“Itu kemenangan yang harus diklaim, jadi, saya mungkin merasa sedikit tertekan, tetapi saya mampu tampil dengan awal yang positif dan mengawali musim yang baru di Australia terasa luar biasa. Selalu menyenangkan bisa berada di sini. Untuk kali pertama saya berada di Brisbane, jadi, beberapa hari terakhir sejauh ini sungguh menyenangkan. Saya benar-benar menikmati kota ini dan terima kasih kepada semua orang yang datang pada hari pertama tahun ini untuk menyaksikan beberapa pertandingan tenis,” ungkap Ruud.

Petenis berkebangsaan Norwegia tampil dengan performa seperti performa yang ia perlihatkan di akhir musim 2022, di mana ia pernah bertengger di peringkat 2 dunia dan melenggang ke partai puncak ATP Finals. Meskipun ia sempat tertinggal dengan 0-2 di set kedua melawan Monteiro, ia berhasil menyambar enam game terakhir demi mengklaim kemenangan setelah 72 menit.

“Saya selalu merasa sangat termotivasi ketika bermain di sini, di Australia. Musim lalu sedikit kurang beruntung. Saya tidak bisa bermain di Australian Open. Saya mencederai pergelangan kaki saya sebelum babak pertama saya, jadi, saya sangat bersemangat untuk mudah-mudahan mendapatkan awal yang positif pada musim ini di sini dan ini adalah cara yang sempurna untuk mengawali musim lain di turnamen ATP,” jelas Ruud.

Di sepanjang pertandingan, petenis berusia 24, Ruud mengkonversi lima dari enam peluang break point yang ia ciptakan sebelum semakin unggul dalam head to head melawan Monteiro menjadi 3-0 dan ia belum kehilangan satu set pun di ketiga pertemuan mereka.

Sementara itu, dengan tekanan untuk membukukan kemenangan bagi Brazil di Grup E United Cup, Pigossi mengerahkan usaha keras demi mengatasi petenis peringkat 388 dunia, Eikeri. Pigossi membutuhkan waktu 1 jam 50 menit sebelum memastikan Brazil menjadi pemenang.

Di laga nomor ganda campuran, tim Brazil yang diperkuat Rafael Matos dan Luisa Stefani tidak mengendurkan performa dan menyisihkan Viktor Durasovic dan Eikeri dengan 6-4, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Casper Ruud, Thiago Monteiro, Laura Pigossi, Ulrikke Eikeri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-united-cup-casper-ruud-menang-tapi-brazil-tetap-menang
445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini