Hasil Tes Negatif, Turnamen Pemanasan Jelang Australian Open Dilanjutkan

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Feb 2021, 08:43 WIB
Persiapan menuju Australian Open 2021 sempat menghadapi kekacauan dengan muncul kasus positif COVID-19

Turnamen pemanasan jelang Australian Open kembali digelar setelah kemarin (4/2) semua turnamen ditunda

Berita Tenis: Turnamen pemanasan jelang Australian Open musim 2021 kembali dilanjutkan di Melbourne Park pada hari Jum’at (5/2) waktu setempat.

Keputusan tersebut diambil setelah seluruh petenis dan tim pendukungnya mendapatkan hasil tes negatif setelah kemarin (4/2) menjalani tes COVID-19.

Persiapan menuju Australian Open sempat menghadapi kekacauan ketika seorang pekerja di salah satu hotel yang digunakan untuk menjalani kewajiban karantina selama 14 hari dikonfirmasi positif terinfeksi COVID-19.

Lebih dari 500 petenis dan tim pendukungnya diminta untuk dites kembali dan mengisolasi diri sampai mereka mendapatkan hasil tes mereka dan enam turnamen pemanasan jelang Australian Open yang seharusnya digelar pada hari Kamis (4/2) pun  terpaksa ditunda.

Akan tetapi, turnamen direktur Grand Slam di Melbourne, Craig Tiley menyatakan bahwa 507 orang telah dites. Hasil dari 495 orang telah didapatkan dengan hasil negatif, sementara 12 hasil tes masih harus menunggu.

“Sejauh ini, semua orang mendapatkan hasil tes negatif,” ungkap Tiley kepada stasiun radio Melbourne, 3AW dan menambahkan bahwa ia merasa percaya diri bahwa para penggemar masih bisa menyaksikan pertandingan pekan ini dan di Australian Open yang akan dimulai pada hari Senin (8/2).

“Para penonton akan tetap diizinkan untuk menghadiri pertandingan dan kami masih menjual tiket.”

“Venue turnamen akan menjadi tempat yang benar-benar aman. Terdapat pemeriksaan kesehatan, pengaturan pelacakan kontrak, dibagi menjadi beberapa zona, dan jaga jarak.”

Pertandingan akan dimulai satu jam lebih awal. Untuk mengatasi jadwal padat pada hari Jum’at (5/2), akan ada perubahan dalam hal skor di turnamen WTA, yakni pengurangan dua set dan set penentu ditentukan melalui babak super tiebreak, daripada tiga set seperti biasanya. Keputusan tersebut diambil agar pertandingan bisa digelar sebanyak mungkin.

Selain itu, beberapa petenis diprediksi akan melakoni dua pertandingan pada hari yang sama, agar semua turnamen tetap selesai pada waktu yang dijadwalkan, yakni pada Minggu (7/2).

Di Margaret Court Arena yang memiliki atap, pihak turnamen akan menggelar total delapan pertandingan, termasuk pertandingan sejumlah bintang tenis putri seperti Ashleigh Barty, Simona Halep, Sofia Kenin, dan Naomi Osaka.

Artikel Tag: Tenis, australia open

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini