Hasil Olimpiade: Nikola Mektic Dan Mate Pavic Bawa Pulang Medali Emas

Penulis: Dian Megane
Jumat 30 Jul 2021, 20:44 WIB
Nikola Mektic dan Mate Pavic naik podium juara Olimpiade Tokyo

Nikola Mektic [kanan] dan Mate Pavic [kiri] jadi juara Olimpiade Tokyo nomor ganda putra

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim penuh mimpi duo Kroasia, Nikola Mektic dan Mate Pavic terus berlanjut pada hari Jum’at (30/7) waktu setempat ketika mereka memenangkan final Olimpiade Tokyo.

Pasangan unggulan pertama berhasil melumpuhkan rekan senegara mereka, Marin Cilic dan Ivan Dodig dengan 6-4, 3-6, 10-6 demi mengklaim medali emas pertama yang bersejarah dari cabang olahraga tenis bagi Kroasia di Olimpiade Tokyo.

Pasangan unggulan pertama yang telah membukukan satu tempat di turnamen akhir musim, ATP Finals, memenangkan 75 persen poin dari servis pertama mereka dan meningkatkan level permainan mereka di babak tiebreak demi mengamankan kemenangan dalam waktu 1 jam 38 menit.

Mektic dan Pavic tiba di Tokyo setelah mengantongi delapan gelar pada musim 2021, musim pertama mereka sebagai sebuah tim. Mereka menjadi petenis berkebangsaan Kroasia pertama yang memenangkan Wimbledon nomor ganda putra pada musim ini dan mereka juga memenangkan tiga gelar turnamen Masters 1000 yang digelar di Miami, Monte Carlo, dan Roma.

Pasangan unggulan pertama mendominasi set pertama setelah mereka bermain di dekat area net secara efektif dan mengembalikan bola dengan kedalaman yang luar biasa. Tetapi rekan senegara mereka, Cilic dan Dodig mengembalikan dengan kekuatan yang lebih baik di set kedua dan membuat pasangan unggulan pertama kewalahan sehingga berhasil menyamakan kedudukan satu set sama.

Namun, Mektic dan Pavic menggunakan pengalaman mereka di babak tiebreak penentu demi mengklaim kemenangan ke-53 pada musim ini sekaligus kemenangan ke-15 secara beruntun.

Sementara itu, Cilic dan Dodig berkompetisi di turnamen kedua pada musim ini sebagai tim setelah mereka melenggang ke semifinal di Stuttgart pada Juni lalu. Mereka juga menjadi satu tim di London 2012 dan melaju ke perempatfinal. Kini, mereka akan meninggalkan Tokyo dengan mempersembahkan medali perak bagi Kroasia.

Di babak perebutan medali perunggu, Marcus Daniell dan Michael Venus mengakhiri pekan yang luar biasa di Olimpiade Tokyo dengan memetik kemenangan 7-6, 6-2 atas tim AS, Austin Krajicek dan Tennys Sandgren, sehingga mereka mempersembahkan medali Olimpiade pertama dari cabang olahraga tenis bagi Selandia Baru.

Daniell dan Venus yang juga satu tim di Rio de Janeiro 2016, mengamankan ketiga break point dan memenangkan 75 persen poin dari servis pertamanya di babak perebutan medali perunggu yang bertahan selama 1 jam 49 menit.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Nikola Mektic, Mate Pavic, marin cilic, Ivan Dodig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-nikola-mektic-dan-mate-pavic-bawa-pulang-medali-emas
2165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini