Hasil Olimpiade: Garbine Muguruza Dan Maria Sakkari Maju Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Jul 2021, 20:33 WIB
Garbine Muguruza tembus babak ketiga Olimpiade Tokyo tanpa banyak drama

Garbine Muguruza tak buang banyak waktu di babak kedua Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Garbine Muguruza tidak memberi banyak peluang kepada lawannya di babak kedua Olimpiade Tokyo.

Petenis unggulan ketujuh hanya menghabiskan waktu 62 menit di atas lapangan, termasuk mematahkan lawan sebanyak lima kali secara beruntun sebelum memetik kemenangan telak 6-3, 6-0 atas petenis berkebangsaan Cina, Wang Qiang. Kemenangan atas Wang menjadi kemenangan ke-29 petenis unggulan ketujuh pada musim 2021.

“Saya pikir saya bermain dengan sangat baik dari awal pertandingan dan saya mengambil peluang saya. Saya melakukan itu semua dengan tepat. Permainan saya juga muncul,” ungkap Muguruza.

Wang pernah mengalahkan petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam di dua pertemuan mereka sebelumnya pada musim 2018, tetapi kekalahan pertamanya dari petenis berkebangsaan Spanyol mengakhiri perjalanannya di Olimpiade Tokyo, karena ia tidak turun di nomor ganda.

Berdiri di antara Muguruza dan satu tempat di perempatfinal Olimpiade Tokyo adalah petenis berkebangsaan Belgia, Alison Van Uytvanck.

Van Uytvanck berjuang sekuat tenaga setelah kecolongan set pertama sebelum menaklukkan petenis peringkat 13 dunia asal Ceko, Petra Kvitova dengan 5-7, 6-3, 6-0, termasuk menyambar 10 game terakhir. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama petenis berkebangsaan Belgia atas petenis peringkat 20 besar dalam tiga musim terakhir, tepatnya sejak mengalahkan Muguruza di Wimbledon musim 2018.

Petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari menjadi petenis lain yang tampil impresif di babak kedua. Ia dengan mudah memetik kemenangan telak 6-1, 6-2 atas petenis berkebangsaan Serbia, Nina Stojanovic di Olimpiade pertama dalam kariernya.

Hal yang lebih mengesankan adalah kemenangan tersebut petenis unggulan ke-14 raih bertepatan dengan hari jadinya yang ke-26 tahun. Hal tersebut tentu akan membuatnya mengingat kemenangan tersebut untuk waktu yang cukup lama.

“Merayakan hari jadi saya di sini (di Olimpiade), saya tidak tahu apakah hal itu akan terjadi lagi dalam hidup saya. Itu cukup unik dan sangat menyenangkan berada di sini serta merayakannya bersama rekan saya maupun tim Yunani. Mereka memberikan kejutan yang benar-benar manis bagi saya. Semuanya terasa istimewa,” seru Sakkari.

Menantikan Sakkari di babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina. Petenis unggulan keempat, Svitolina harus bermain esktra keras demi menumbangkan petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic dengan 4-6, 6-3,6-4.

Sementara petenis unggulan ketiga, Aryna Sabalenka dan petenis unggulan keenam, Iga Swiatek belum bernasib mujur.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka harus menelan kekalahan pahit dari petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic yang menang dengan 6-4, 3-6, 7-6 dan akan bertemu petenis unggulan ke-15, Elena Rybakina.

Sementara petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek secara mengejutkan kalah dari petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa yang membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Argentina, Nadia Podoroska berkat kemenangan 6-3, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Garbine Muguruza, Wang Qiang, Maria Sakkari, Elina svitolina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-garbine-muguruza-dan-maria-sakkari-maju-ke-babak-ketiga
1095  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini