Hasil Olimpiade: Daniil Medvedev Tak Beri Banyak Peluang Pada Sumit Nagal

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Jul 2021, 19:50 WIB
Daniil Medvedev bukukan satu tempat di babak ketiga Olimpiade Tokyo

Daniil Medvedev hanya kehilangan tiga game di babak kedua Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev tampil memukau ketika berhadapan dengan petenis berkebangsaan India, Sumit Nagal di babak kedua Olimpiade Tokyo.

Petenis berkebangsaan Rusia bahkan tidak membutuhkan permainan tingkat tinggi ketika ia mengklaim kemenangan telak 6-2, 6-1 atas petenis peringkat 160 dunia, Nagal dalam waktu 66 menit di Ariake Tennis Park.

Jarak antara permainan kelas dunia Medvedev dan Nagal yang bahkan masih berjuang keras untuk melakoni turnamen ATP secara regular, cukup terlihat jelas. Runner up Australian Open musim 2021 dengan mudah menguasai pertandingan, meskipun petenis berkebangsaan India berusaha keras untuk mengatasinya.

Petenis peringkat 160 dunia mencuri perhatian ketika ia merebut satu set dari Roger Federer ketika mereka bertemu di US Open musim 2019.

Namun, petenis berkebangsaan India tidak mampu mengulangi pencapaian tersebut ketika bertemu petenis peringkat 2 dunia. Ia bahkan kehilangan servisnya dari game pertama pertandingan tersebut ketika pengembalian backhandnya menyangkut di net dan pertandingan berakhir ketika pengembalian forehandnya jatuh terlalu melebar pada peluang match point petenis peringkat 2 dunia.

Pukulan-pukulan bertenaga petenis berkebangsaan Rusia dari area baseline membuat Nagal kewalahan, ditambah permainannya tidak cukup meyakinkan untuk membuat petenis unggulan kedua berada dalam masalah.

Menantikan petenis unggulan kedua, Medvedev di babak ketiga Olimpiade Tokyo adalah petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini. Fognini berhasil memenangkan pertemuan pertama mereka di Cincinnati musim 2017, tetapi tiga pertemuan setelah itu berhasil dimenangkan petenis berkebangsaan Rusia secara beruntun.

Petenis unggulan ke-15, Fognini harus mengamankan dua set point di set kedua sebelum membenamkan petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov dengan 6-4, 7-6.

Jika petenis peringkat 2 dunia berhasil mengalahkan Fognini untuk kali keempat secara beruntun, ia akan bertemu petenis unggulan keenam, Pablo Carreno Busta atau petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer di perempatfinal.

Selain Medvedev, Rusia masih memiliki peluang untuk mengirimkan wakilnya ke babak ketiga nomor tunggal Olimpiade Tokyo, yakni petenis unggulan ke-11, Aslan Karatsev dan petenis unggulan ke-12, Karen Khachanov. Karatsev akan jumpa petenis veteran Perancis, Jeremy Chardy dan Khachanov akan bertemu petenis berkebangsaan Australia, James Duckworth.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Daniil Medvedev, Sumit Nagal, Fabio Fognini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-daniil-medvedev-tak-beri-banyak-peluang-pada-sumit-nagal
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini