Hasil Olimpiade: Belinda Bencic Satu Langkah Lebih Dekat Dengan Medali Emas

Penulis: Dian Megane
Kamis 29 Jul 2021, 19:33 WIB
Belinda Bencic berpeluang bawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo

Belinda Bencic kegirangan usai pastikan diri lolos ke final Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic berhasil membuka jalan menuju babak perebutan medali emas Olimpiade Tokyo nomor tunggal putri.

Petenis peringkat 12 dunia harus berjuang habis-habisan demi menumbangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina dengan 7-6, 4-6, 6-3 di semifinal Olimpiade Tokyo pada pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Pada hari Sabtu (31/7), petenis unggulan kesembilan akan berusaha mempersembahkan medali emas Olimpiade nomor tunggal sejak Marc Rosset memenangkan nomor tunggal putra di Barcelona 1992.

Perjalanan petenis berusia 24 tahun ke babak perebutan medali emas juga memastikan Swiss akan mengantongi medali untuk kali keempat secara beruntun dari cabang olahraga tenis setelah Roger Federer, Stan Wawrinka, Martina Hingis, dan Timea Bacsinszky.

“Emosi saya saat ini, terlalu tinggi,” seru Bencic. “Untuk memenangkan medali, itu hal terhebat. Bahkan berada di sini sebagai atlet, ini sungguh mengagumkan.”

“Memenangkan medali pesta olahraga ini adalah sesuatu yang saya mimpikan dan saya tidak berpikir mimpi itu akan menjadi nyata. Saya sangat lega dan senang.”

Setelah 2 jam 44 menit, petenis peringkat 12 dunia menutup laga yang berlangsung pasang surut melawan petenis unggulan ke-15, Rybakina yang belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju semifinal Olimpiade Tokyo.

Di set pertama, petenis berkebangsaan Swiss bangkit dari kedudukan 2-5 dan mengamankan enam peluang set point untuk merebut set pertama, lalu mengatasi peluang break di set penentu untuk memenangkan empat game terakhir dari pertandingan tersebut.

Kemenangan atas Rybakina menjadi kemenangan tiga set ketiga secara beruntun bagi Bencic di Tokyo setelah ia mengalahkan juara French Open musim 2021, Barbora Krejcikova di babak ketiga dan runner up French Open musim 2021, Anastasia Pavlyuchenkova di perempatfinal dengan tiga set.

Petenis unggulan kesembilan melaju ke babak perebutan medali emas pada debutnya di Olimpiade. Melakoni pesta olahraga paling bergengsi untuk kali pertama setelah melewatkan pesta olahraga di Rio de Janeiro 2016 akibat cedera, petenis unggulan kesembilan berpotensi membawa pulang dua medali. Selain melaju ke final nomor tunggal, ia juga melaju ke semifinal nomor ganda putri bersama rekan senegaranya, Viktorija Golubic.

Berdiri di antara Bencic dan medali emas adalah petenis unggulan keempat, Elina Svitolina atau petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Belinda Bencic, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-olimpiade-belinda-bencic-satu-langkah-lebih-dekat-dengan-medali-emas
1457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini