Hasil French Open: Yoshihito Nishioka Akhiri Perjalanan Thiago Seyboth Wild

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Jun 2023, 14:22 WIB
Hasil French Open: Yoshihito Nishioka Amankan Satu Tempat Di Babak 16 Besar

Yoshihito Nishioka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Yoshihito Nishioka memetik kemenangan lima set yang dramatis melawan qualifier asal Brazil, Thiago Seyboth Wild di babak ketiga French Open musim 2023.

Petenis unggulan ke-27 berjuang sekuat tenaga demi mengalahkan Seyboth Wild dengan 3-6, 7-6, 2-6, 6-4, 6-0 dalam waktu 3 jam 38 menit demi menjejakkan kaki di babak keempat French Open untuk kali pertama dalam kariernya.

“Ini perasaan yang mengagumkan. Mudah-mudahan saya bisa memainkan permainan terbaik saya lagi dan sangat menantikan babak delapan besar,” seru Nishioka yang lolos ke babak 16 besar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Australian Open musim ini.

“Saya mampu melenggang ke babak 16 besar sebagai hasil untuk tidak menyerah sampai akhir. Saya merasa benar-benar senang bisa melenggang ke babak keempat lagi setelah Australian Open.”

Petenis peringkat 172 dunia, Seyboth Wild yang secara mengejutkan mampu menundukkan petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev di babak pertama, merasa sangat menyesal setelah gagal memanfaatkan tiga peluang set point di babak tiebreak set kedua.

Seyboth Wild tengah unggul dengan 6/3 di babak tiebreak set kedua setelah memenangkan set pertama yang cukup kontroversial, di mana petenis berkebangsaan Jepang dipatahkan setelah menerima penalti poin. Hal tersebut terjadi setelah ia menyeberang ke sisi net lawan untuk membantah dengan penuh amarah line call yang tidak berpihak kepadanya.

Petenis unggulan ke-27 pun berjuang keras memenangkan babak tiebreak set kedua, lalu kembali harus berjuang habis-habisan setelah kecolongan set ketiga sebelum memenangkan set kelima dengan tanpa balas.

“Ia bermain dengan mengagumkan dan ia juga mendapatkan peluang untuk memenangkan set kedua. jika ia memenangkannya, mungkin itu akan menjadi pertandingan yang berbeda,” tambah Nishioka.

“Tetapi tertinggal dengan 3/6 di babak tiebreak set kedua, saya tidak pernah menyerah dan itu alasan mengapa saya bisa berada di babak 16 besar.”

Petenis kidal berusia 27 tahun yang sebelumnya tidak pernah melampaui babak kedua French Open, kini menjadi petenis putra Jepang kedua yang lolos babak 16 besar di Roland Garros setelah Kei Nishikori.

Menantikan Nishioka di babak keempat adalah petenis berkebangsaan Argentina, Tomas Martin Etcheverry yang menundukkan petenis unggulan ke-15, Borna Coric dengan 6-3, 7-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Yoshihito Nishioka, Thiago Seyboth Wild

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-yoshihito-nishioka-akhiri-perjalanan-thiago-seyboth-wild
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini