Hasil French Open: Tampil Perkasa, Roger Federer Mantap Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Jun 2019, 07:46 WIB
Hasil French Open: Tampil Perkasa, Roger Federer Mantap Ke Perempatfinal

Roger Federer

Berita Tenis: Mendeskripsikan dirinya sebagai “orang luar” di Roland Garros, Roger Federer pastinya telah bermain seperti salah satu petenis yang difavoritkan di French Open musim ini.

Petenis unggulan ketiga, Federer mengklaim 12 set secara beruntun di Roland Garros setelah mengandaskan petenis berkebangsaan Argentina, Leonardo Mayer dengan 6-2, 6-3, 6-3 yang mengantarkannya ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam 11 bulan terakhir, tepatnya setelah Wimbledon musim lalu ketika ia kalah dari Kevin Anderson.

Untuk kali pertama sejak 2015, Federer juga melenggang ke perempatfinal di Roland Garros. Perempatfinal kali ini akan menjadi perempatfinal ke-12 Federer di Roland Garros dan perempatfinal ke-54 secara keseluruhan di Grand Slam.

Di usia 37 tahun 305 hari, Federer juga menjadi petenis putra tertua ketiga yang berhasil melenggang ke perempatfinal French Open di Open Era.

Memasuki laga babak keempat, Mayer tertinggal 0-3 dari Federer, tetapi keduanya belum pernah bertemu di lapangan favorit Mayer, clay-court dan Mayer sempat mengamankan lima match point melawan Federer ketika mereka bertemu di Shanghai musim 2014. Tetapi, kembali turun di clay-court musim ini, Federer tampak nyaman seperti petenis lainnya, termasuk mengkonversi lima dari 10 break point yang diciptakannya dan tidak pernah menghadapi break point.

Di babak delapan besar, Federer akan berhadapan dengan petenis unggulan keenam, Stefanos Tsitsipas atau rekan senegaranya, Stan Wawrinka.

Federer mendominasi head to head melawan Wawrinka dengan 22-3, tetapi ketiga kemenangan yang diklaim Wawrinka terjadi di clay-court, termasuk di Roland Garros musim 2015 dan Monte Carlo musim 2009, 2014.

Sementara berhadapan dengan petenis muda Yunani, Tsitsipas sukses menaklukkan Federer di babak keempat Australian Open musim ini, tetapi Federer membalasnya di final Dubai dan membawa pulang gelar ke-100 dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Roger Federer, Leonardo Mayer, Stan Wawrinka, Stefanos Tsitsipas

986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini