Hasil French Open: Tampil Dominan, Casper Ruud Melaju Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Jun 2021, 07:28 WIB
Casper Ruud meluncur ke babak ketiga French Open 2021

Casper Ruud butuh waktu kurang lebih 2 jam untuk melalui babak kedua French Open 2021

Berita Tenis: Casper Ruud memperpanjang daftar kemenangan di turnamen clay-court musim 2021 menjadi 17-4 dengan melaju ke babak ketiga French Open untuk kali ketiga secara beruntun.

Petenis berkebangsaan Norwegia tidak menghadapi banyak kendala ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak dengan 6-3, 6-2, 6-4 dalam waktu 1 jam 53 menit.

Petenis berusia 22 tahun tampil solid dengan servisnya, termasuk memenangkan 47 dari 58 poin servis pertamanya dan melesatkan 39 winner.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan ke-15 musim ini mencatatkan 22-6, termasuk memenangkan gelar kedua dalam kariernya di Geneva Open (mengalahkan Denis Shapovalov). Ia juga melenggang ke semifinal turnamen clay-court yang digelar di Monte Carlo (kalah dari Andrey Rublev), Munich (kalah dari Nikoloz Basilashvili), dan Madrid (kalah dari Matteo Berrettini).

Ketika ditanya tentang statusnya sebagai kuda hitam di French Open musim ini, Ruud mengakui, “Rasanya menyenangkan bisa mendapatkan pengakukan bahwa anda tampil meyakinkan di clay-court. Saya telah memenangkan banyak pertandingan. Saya telah membangun reputasi saya di clay-court untuk diri saya sendiri. Saya bermain dengan baik di banyak turnamen secara beruntun pada musim ini. Saya pikir sejauh ini, ini adalah musim clay-court terbaik dalam karier saya.”

Petenis yang tampil di French Open untuk kali keempat mencatatkan pencapaian terbaik di Grand Slam dengan melaju ke babak keempat Australian Open awal musim ini (kalah dari Rublev).

Petenis peringkat 16 dunia, Ruud diprediksi bertemu petenis unggulan keenam, Alexander Zverev di perempatfinal. Tetapi sebelum itu, ia akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina di babak ketiga.

Berbanding terbalik dengan Ruud, Davidovich Fokina membutuhkan waktu 3 jam 42 menit untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp dengan 6-4, 6-4, 5-7, 2-6, 6-4.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis unggulan ke-27, Fabio Fognini mengaramkan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics dengan 7-6, 6-1, 6-2 dan membukukan laga babak ketiga melawan petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis yang menaklukkan rekan senegara Davidovich Fokina, Pablo Andujar dengan 4-6, 6-1, 3-6, 6-3, 6-2 dalam waktu 3 jam 23 menit.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Casper Ruud, Kamil Majchrzak, Alejandro Davidovich Fokina, Fabio Fognini

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini