Hasil French Open: Stefanos Tsitsipas Bangunkan Sebastian Ofner Dari Mimpi

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Jun 2023, 08:13 WIB
Hasil French Open: Stefanos Tsitsipas Bukukan Laga Panas Kontra Carlos Alcaraz

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas membukukan laga panas melawan petenis peringkat 1 dunia, Carlos Alcaraz di perempatfinal French Open musim 2023 usai mengklaim kemenangan tiga set langsung.

Setelah Alcaraz memperlihatkan performa perkasa ketika membantai petenis unggulan ke-17, Lorenzo Musetti di babak keempat, petenis berkebangsaan Yunani meresponnya dengan pernyataan sendiri setelah ia hanya kehilangan servisnya sebanyak satu kali dalam perjalanan memetik kemenangan 7-5, 6-3, 6-0 atas petenis berkebangsaan Austria, Sebastian Ofner.

“Performa saya kali ini, sebenarnya cukup bagus. Saya tidak benar-benar yakin bagaimana game pertama, karena saya tidak merasa sebaik itu. Tetapi saya cukup cepat,” ungkap Tsitsipas.

“Saya tetap fokus. Saya merasa saya bisa membaca permainannya di beberapa titik. Saya merasa saya memasuki pertandingan dengan lebih kuat dan lebih kuat. Lebih banyak game dan lebih banyak peluang saya dapatkan untuk memukul bola, bertahan dalam rally-rally, dan membaca rally itu. Saya mendapatkan cara untuk memenangkan lebih banyak poin ketika melawannya. Itu banyak membantu.”

Petenis unggulan kelima menembakkan 27 winner dan hanya melakukan 12 unforced error pada laga yang bertahan selama 1 jam 48 menit. Ia belum kehilangan satu set pun sejak babak pertama melawan Jiri Vesely.

Petenis berkebangsaan Yunani telah lolos setidaknya ke perempatfinal sebanyak tiga kali dari empat performa terakhirnya di French Open. Ia juga telah memainkan permainan terbaiknya di Grand Slam musim ini setelah ia melenggang ke final Australian Open meski harus mengakui keunggulan Novak Djokovic.

Jelang laga melawan Alcaraz, petenis unggulan kelima akan berusaha membalikkan keadaan setelah ia mencatatkan 0-4 melawan petenis peringkat 1 dunia ketika mereka bertemu di perempatfinal. Hanya beberapa pekan lalu, petenis berkebangsaan Spanyol mengalahkannya dengan dua set langsung di final Barcelona Open.

“Saya harus memainkan permainan terbaik saya. Carlos adalah seseorang yang bisa mempertahankan intensitasnya tetap tinggi di sepanjang waktu. Ia adalah seseorang yang tidak akan memberi anda jeda,” komentar Tsitsipas tentang Alcaraz.

“Ia sangat enerjik dan anda bisa melihatnya di lapangan. Ia banyak menambah hal itu dalam rally-rally, ke dalam ritualnya ketika ia melakoni pertandingan.”

Sementara itu, Ofner menikmati turnamen terbaik dalam kariernya dengan lolos ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya. Berkat pencapaian tersebut, ia akan naik ke peringkat 80 dunia.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stefanos Tsitsipas, Sebastian Ofner, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-stefanos-tsitsipas-bangunkan-sebastian-ofner-dari-mimpi
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini