Hasil French Open: Sofia Kenin Selamat Dari Amukan Ana Bogdan

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Okt 2020, 06:18 WIB
Sofia Kenin melaju ke babak ketiga French Open 2020 dengan penuh perjuangan

Sofia Kenin kerahkan kemampuan terbaik demi tiket babak ketiga French Open 2020

Berita Tenis: Sofia Kenin masih memperlihatkan daya juang di French Open, Roland Garros musim ini meski sempat kecolongan set pertama di babak kedua.

Juara Grand Slam di Melbourne musim ini tidak menyerah ketika lawannya asal Rumania, Ana Bogdan merebut set pertama dan tetap berjuang demi mengantongi kemenangan 3-6, 6-3, 6-2.

“Selama pertandingan, saya hanya berusaha untuk mengesampingkan emosi saya. Saya tidak memiliki waktu untuk memikirkan emosi saya. Saya harus memainkan satu poin saat itu,”aku Kenin.

“Dua pertandingan terakhir cukup menyulitkan. Saya merasa saya tidak bisa menemukan ritme permainan di kedua pertandingan itu dan baru menemukan jalan di akhir pertandingan.”

Petenis unggulan keempat terpaut tiga game lagi dari kekalahan di set kedua, tetapi menyambar sembilan dari 11 game terakhir demi menumbangkan petenis non unggulan, Bogdan setelah 1 jam 51 menit di Lapangan Philippe Chatrier.

Bogdan memenangkan pertemuan mereka sebelumnya di final babak kualifikasi Roger Cup musim 2018. Tetapi sejak saat itu petenis AS memperlihatkan peningkatan yang cukup drastis, termasuk melaju ke babak keempat Grand Slam di Paris musim 2019 – secara mengejutkan mampu menundukkan rekan senegaranya, Serena Williams dalam perjalanan menuju babak tersebut – dan memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Melbourne musim ini (mengalahkan Garbine Muguruza).

Sejak turnamen dilanjutkan, petenis yang mengantongi gelar keduanya pada musim ini di Lyon, masih kesulitan menemukan ritme permainan setelah ia kalah di babak pertama Cincinnati Open (kalah dari Alize Cornet) maupun Italian Open (kalah dari Victoria Azarenka). Ditambah lagi, ia memerlukan tiga set demi menumbangkan Liudmilla Samsonova di babak pertama French Open musim ini.

Sejumlah kesalahan yang dilakukan di awal pertandingan membuat petenis AS terpuruk di set pertama. Tetapi ia dengan segera menyamakan kedudukan satu set sama.

“Set pertama tidak berlangsung sesuai dengan keinginan saya. Saya tidak menemukan ritme permainan saya. Ia bermain dengan benar-benar baik. Saya tahu saya harus mengubah permainan saya, jika tidak, saya akan tersingkir. Tentunya, saya tidak menginginkan hal itu,” jelas Kenin yang melakukan 16 unforced error di set pertama saja.

“Saya merasa saya menempatkan lebih banyak bola di set kedua dan ketiga, bermain dengan lebih agresif, dan bermain dengan cara yang saya inginkan. Ia bermain dengan benar-benar apik dan saya tahu saya hanya harus berjuang demi mengklaim kemenangan.”

Dipenuhi kepercayaan diri di awal set penentu, juara Australian Open musim ini merebut keunggulan dengan bantuan dua peluang break, mendaratkan lima winner, dan tidak melakukan kesalahan di tiga game pertama, hingga ia unggul dengan 5-1.

Bogdan memperlihatkan kegigihan dengan mengamankan tiga match point, berjuang keras melalui empat deuce demi menekan Kenin, dan mendapatkan tiga peluang break point. Tetapi petenis As mengamankan ketiganya dan mendapatkan peluang match point keempat yang kali ini tidak iasia-siakan dengan menembakkan forehand yang mematikan.

Berdiri di antara Kenin dan satu tempat di babak keempat French Open adalah rekan senegara Bogdan, Irina Maria Bara yang melaju ke babak ketiga setelah lawannya asal Belgia, Alison Van Uytvanck mundur ketika pertandingan menunkukkan 6-1, 4-0 atas keunggulan Maria Bara.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Sofia Kenin, Ana Bogdan

894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini