Hasil French Open: Sloane Stephens Pupuskan Harapan Carla Suarez Navarro

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Jun 2021, 16:05 WIB
Sloane Stephens tantang Karolina Pliskova di babak kedua French Open 2021

Sloane Stephens ketika berlaga di babak pertama French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Melakoni laga pertama sejak menyelesaikan perawatan kanker getah bening, langkah Carla Suarez Navarro di French Open langsung dihentikan Sloane Stephens.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Suarez Navarro memperlihatkan kegigihannya di babak pertama French Open musim 2021, tetapi usahanya belum cukup kuat untuk menumbangkan petenis AS yang melaju ke babak kedua dengan kemenangan 3-6, 7-6, 6-4.

“Waktu yang panjang, momen yang benar-benar menyulitkan, bulan-bulan yang berat,” ungkap Suarez Navarro.

“Tetapi setiap kali dalam benak saya bahwa saya ingin berada di sini, saya ingin kembali. French Open adalah salah satu turnamen favorit saya, jadi, sudah pasti turnamen saya setelah sekian lama akan menjadi turnamen ini.”

Juara US Open musim 2017 yang memenangkan ketiga pertemuan mereka sebelumnya dengan dua set langsung, memetik kemenangan dalam waktu 2 jam 24 menit.

“Ketika saya melihat Carla untuk kali pertama di Roma, saya pikir banyak orang akan sangat gembira melihatnya dan mendapatinya kembali ke turnamen,” tutur Stephens.

“Tentu ia telah melewati banyak hal dan kami semua merasa bahagia bahwa ia telah membaik dan sehat serta bisa kembali bermain, yang saya pikir tentu itu menjadi hal yang paling penting.”

“Kami semua mencintainya dan senang melihatnya kembali bermain.”

Suarez Navarro yang menyatakan bahwa ia berencana mengakhiri kariernya akhir musim ini, menyudutkan petenis AS dan berpeluang memenangkan pertandingan setelah unggul 5-4 di set kedua. Ia terpaut dua poin lagi dari kemenangan dengan kedudukan 30/30 di game tersebut, tetapi petenis AS mendapatkan peluang break point yang berhasil ia konversi sebelum memaksakan babak tiebreak.

Di babak tiebreak yang krusial, pukulan penuh tenaga menempatkan Suarez Navarro unggul dengan 3/1, tetapi permainan apik juara US Open musim 2017 membantunya menyambar enam dari tujuh poin berikutnya.

Memasuki set penentu, Suarez Navarro bangkit dari kedudukan 2-4 menjadi 4-4, tetapi lagi-lagi petenis AS meningkatkan level permainan, termasuk mendominasi dengan forehandnya. Berpeluang memenangkan pertandingan pada kedudukan 5-4, petenis AS menyambar tiga poin secara beruntun sebelum mengkonversi peluang match point kedua dengan sebuah ace.

Petenis selanjutnya yang menghadang Stephens di babak kedua French Open adalah petenis unggulan kesembilan, Karolina Pliskova. Cukup sengit, tetapi petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic dengan 7-5, 6-4.

Sampai saat ini, Stephens unggul dalam head to head melawan Pliskova dengan 3-1, tetapi mereka terakhir bertemu pada musim 2018.

Pemenang di antara kedua petenis akan bertemu petenis unggulan ke-18, Karolina Muchova atau petenis AS, Varvara Lepchenko di babak ketiga French Open.

Rekan senegara Pliskova, Muchova lolos ke babak kedua dengan kemenagnan 1-6, 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Jerman, Andrea Petkovic, sementara rekan senegara Stephens, Lepchenko menyisihkan petenis berkebangsaan Cina, Zhang Shuai dengan 6-3, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Sloane Stephens, Carla Suarez Navarro, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-sloane-stephens-pupuskan-harapan-carla-suarez-navarro
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini