Hasil French Open: Sloane Stephens Kandaskan Mimpi Garbine Muguruza

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Jun 2019, 17:56 WIB
Hasil French Open: Sloane Stephens Kandaskan Mimpi Garbine Muguruza

Sloane Stephens

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada pertandingan yang mempertemukan juara Grand Slam, juara US Open 2017, Sloane Stephens sukses mengalahkan juara French Open 2016, Garbine Muguruza di babak keempat French Open.

Petenis unggulan ketujuh sekaligus runner up French Open musim lalu, Stephens baru kehilangan satu set di sepanjang perhelatan French Open, yakni ketika ia menumbangkan Polona Hercog dengan 6-3, 5-7, 6-4 dan ia membawa momentum tersebut ketika memasuki laga babak keempat.

Mengatasi awal yang sedikit lamban, Stephens membalikkan keadaan dan memetik kemenangan 6-4, 6-3 atas Muguruza dalam waktu 1 jam 41 menit. Dengan kemenangan tersebut, Stephens sekarang mengklaim 10 kemenangan dari 11 pertandingan yang dilakoninya di Roland Garros sejak musim lalu.

“Saya pikir itu pertandingan yang cukup baik. Saya merasa kami berdua bermain dengan benar-benar baik dan pertandingannya sangat kompetitif,” seru Stephens.

“Ia memainkan beberapa permainan memukau, begitupun dengan saya. Jadi, pertandingan itu sedikit seperti pertarungan, tetapi tentunya kedudukan akhir terkadang tidak mewakili hal yang sebenarnya terjadi di lapangan.”

Muguruza yang menembus pekan kedua di Roland Garros sebanyak enam kali secara beruntun, terlihat seperti di rumah sendiri ketika berlaga di Court Philippe Chatrier setelah merebut keunggulan 2-0 di set pembuka.

Namun, Stephens tidak terintimidasi dan mengamankan lima break point di game ketiga yang berlangsung maraton. Setelah itu, ia menemukan kekuatan lain dan menyambar empat game secara beruntun sampai ia unggul dengan 5-3. Demi menahan laju Stephens, Muguruza merebut game selanjutnya, tetapi unforced error yang tercipta dari raketnya di game kesepuluh membantu Stephens mengklaim set pembuka.

Di sepanjang set kedua, Stephens membuat Muguruza berada di bawah tekanan. Sebagai hasilnya, Muguruza tidak bisa menemukan celah pada servis Stephens dan dipatahkan di poin krusial sehingga ia tertinggal dengan 3-5.

Namun, langkah Stephens untuk menutup pertandingan juga tidak mudah. Muguruza mengerahkan kemampuan terbaiknya, sehingga baru di peluang match point kelima Stephens akhirnya menyegel kemenangan.

Kemenangan tersebut mengantarkan Stephens ke perempatfinal kedua secara beruntun dan akan berhadapan dengan Johanna Konta demi satu tempat di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Sloane Stephens, Garbine Muguruza, johanna konta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-sloane-stephens-kandaskan-mimpi-garbine-muguruza
1869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini