Hasil French Open: Serena Williams Masih Terlalu Tangguh Bagi Kristie Ahn

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Sep 2020, 22:40 WIB
Lumpuhkan rekan senegara, Serena Williams melangkah ke babak kedua French Open 2020

Serena Williams melaju ke babak kedua French Open 2020

Berita Tenis: Serena Williams mengawali petualangan demi mengantongi gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya di French Open musim ini dengan kemenangan.

Mantan petenis peringkat 1 dunia selamat dari laga yang berlangsung naik turun di set pertama sebelum menumbangkan rekan senegaranya, Kristie Ahn dengan 7-6, 6-0.

Bintang tenis AS harus tertinggal sebanyak dua kali dengan peluang break di set pembuka sebelum tampil meyakinkan di babak tiebreak dan memenangkan pertandingan setelah 1 jam 41 menit di Lapangan Philippe Chatrier.

Petenis berusia 39 tahun kembali bertemu Ahn setelah dua pekan lalu ia berhadapan dengan rekan senegaranya tersebut di babak pertama US Open yang ia menangkan dengan dua set langsung.

Ahn yang mengalahkan dua juara French Open, Svetlana Kuznetsova dan Jelena Ostapenko demi melaju ke babak keempat US Open musim lalu, unggul dengan peluang break di awal pertandingan di kedua set melawan Williams dua pekan lalu dan intensitas yang mirip dengan pertandingan tersebut mengawali pertemuan mereka di clay-court Roland Garros musim ini.

Melakoni sembilan deuce epik, petenis non unggulan berusia 28 tahun mengkonversi peluang break point keenam, lalu merebut keunggulan 4-2.

Petenis unggulan keenam bangkit dengan impresif, termasuk memancing Ahn untuk melakoni laga maraton pada service gamenya sebelum menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Tetapi Ahn tidak menyerah, bahkan memaksakan babak tiebreak.

Ketika waktu menunjukkan waktu 1 jam, mantan petenis peringkat 1 dunia merebut keunggulan 4/2 sebelum mengklaim set pertama dengan ace ketujuhnya.

Juara tiga kali di French Open mempertahankan momentum tersebut dengan menyambar keunggulan 5-0 di set kedua. Ahn memperlihatkan kegigihan setelah ia membalikkan keadaan dari kedudukan 0/40 di game terakhir dengan mengamankan empat match point, tetapi mantan petenis peringkat 1 dunia tidak melakukan kesalahan pada peluang match point kelima dengan menembakkan ace ke-11 di pertandingan tersebut.

Di babak ketiga, Williams akan berhadapan dengan petenis yang ia kalahkan di perempatfinal US Open musim ini, Tsvetana Pironkova setelah petenis berkebangsaan Bulgaria tersebut menumbangkan petenis berkebangsaan Jerman, Andrea Petkovic dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, French Open, US Open, Serena Williams, Kristie Ahn

1072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini