Hasil French Open: Serena Williams Butuh Tiga Set Di Laga Pertama

Penulis: Dian Megane
Selasa 28 Mei 2019, 09:36 WIB
Hasil French Open: Serena Williams Butuh Tiga Set Di Laga Pertama

Serena Williams

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kesepuluh, Serena Williams mengawali petualangannya demi mengklaim gelar French Open keempat dalam kariernya dengan kemenangan 2-6, 6-1, 6-0 atas Vitalia Diatchenko.

Berjuang keras menghadapi cedera lutut hampir di sepanjang musim ini, petenis yang telah mengoleksi 23 gelar Grand Slam, Williams baru melakoni pertandingan kedua di clay-court setelah ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari babak kedua Italian Open, tetapi ia berhasil bertahan pada laga pertama yang bertahan selama 90 menit di Court Philippe-Chatrier.

“Secara fisik saya merasa cukup baik. Ya, saya mengalami sejumlah cedera. Saya biasanya bukan petenis yang sering mengalami cedera, tetapi saya mencederai pergelangan kaki saya di Australia dan semuanya mulai menurun dari titik itu,” jelas Williams.

“Saya pikir, saya akhirnya bisa mengatasinya, tetapi ya, musim ini telah menjadi musim yang benar-benar menarik bagi saya.”

Satu-satunya pertemuan sebelumnya antara Williams melawan Diatchenko di babak pembuka Grand Slam adalah ketika petenis berkebangsaan Rusia, Diatchenko terpaksa mengundurkan diri setelah melakoni delapan game di US Open musim 2015.

Satu dekade sejak debut di undian utama pertandingan Grand Slam, tepatnya di French Open musim 2009 – Diatchenko mencatatkan salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya di Wimbledon musim lalu ketika ia mengalahkan Maria Sharapova.

Mengincar kemenangan besar lainnya, petenis berusia 28 tahun, Diatchenko tampil impresif dan merebut set pertama dari Williams dengan hasil meyakinkan. Tetapi setelah itu, Williams mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan merebut dua set terakhir dengan hanya kehilangan satu game saja.

“Saya melakukan banyak unforced error dan malah semakin memburuk,” tukas Williams mengenai set pertama.

“Saya tahu hal itu tidak boleh semakin memburuk dan hanya bisa terus membaik. Itu yang saya katakan kepada diri saya sendiri. Saya hanya harus berpikir positif. Awal pertandingan kali ini berlangsung cukup aneh bagi saya.”

Secara keseluruhan, Williams melesatkan 17 winner dengan 21 unforced error dan memenangkan 70 persen poin dari servis pertamanya. Sementara Diatchenko tidak mampu mempertahankan momentumnya di set pertama dan mengakhiri pertandingan dengan 10 winner dan melakukan 21 unforced error.

Berdiri di antara Williams dan satu tempat di babak ketiga adalah Kurumi Nara atau Dalila Jakupovic yang pertandingannya ditunda ketika kedudukan 7-5, 5-7.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Serena Williams, Vitalia Diatchenko, Dalila Jakupovic, Kurumi Nara

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-serena-williams-butuh-tiga-set-di-laga-pertama
1321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini