Hasil French Open: Roger Federer Tembus Pekan Kedua

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Jun 2019, 10:57 WIB
Hasil French Open: Roger Federer Tembus Pekan Kedua

Roger Federer

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roger Federer membukukan satu tempat di babak keempat French Open untuk kali ke-14 usai menumbangkan petenis muda Norwegia, Casper Ruud.

Di set ketiga, Ruud sempat memperlihatkan kegigihannya untuk bertahan yang terbukti dengan menciptakan peluang set point pada kedudukan 7/6 di babak tiebreak. Tetapi, Federer menghalangi jalannya dan menorehkan kemenangan 6-3, 6-1, 7-6.

“Saya suka dengan caranya mencari tahu hal yang harus dilakukannya setelah melakoni sembilan game yang sengit. Set ketiga bisa saja berakhir dengan sebaliknya. Ia memiliki peluang,” tukas Federer yang kembali ke Roland Garros untuk kali pertama sejak musim 2015.

“Luar biasa melihatnya berusaha keras untuk bertahan. Saya pikir, set pertama juga berlangsung cukup ketat. Saya bisa melihat mengapa ia akan menjadi salah satu petenis handal di masa mendatang. Ia memiliki perilaku positif dan sangat tenang.”

“Saya menikmati pertandingannya. Saya pikir pertandingannya cukup alot, walaupun saya bermain dengan baik. Dan sangat penting bagi saya untuk mengetahui bahwa saya bisa melakoni pertandingan seperti itu yang akan memberikan saya kepercayaan diri. Tujuan pertama saya adalah melangkah lebih jauh di turnamen ini dan mengetahui di mana level permainan saya serta tingkat kesehatan saya.”

Demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal, Federer akan bertemu petenis berkebangsaan Argentina, Leonardo Mayer yang menumbangkan petenis tuan rumah, Nicolas mahut dengan 3-6, 7-6, 6-4, 7-6 yang mengantarkan Mayer ke babak keempat French Open untuk kali pertama dari 10 kunjungannya ke Roland Garros. Mayer juga pernah melenggang ke babak keempat Grand Slam lain, yakni Wimbledon musim 2014 (kalah dari Grigor Dimitrov).

Terakhir kali Federer lolos ke perempatfinal Grand Slam adalah di Australian Open musim 2018, di mana ia memenangkan gelar Grand Slam ke-20 dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Roger Federer, Casper Ruud, Leonardo Mayer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-roger-federer-tembus-pekan-kedua
1531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini