Hasil French Open: Roger Federer Tampil Perkasa Hadapi Tantangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Jun 2021, 07:25 WIB
Roger Federer meluncur ke babak kedua French Open 2021

Roger Federer tak habiskan banyak waktu di babak pertama French Open 2021

Berita Tenis: Melakoni pertandingan keempat dan turnamen ketiganya pada musim 2021, Roger Federer tidak menghabiskan banyak waktu untuk memetik kemenangan di French Open.

Petenis unggulan kedelapan langsung tancap gas untuk mengandaskan petenis berkebangsaan Uzbekistan, Denis Istomin dengan 6-2, 6-4, 6-3 demi melaju ke babak kedua.

Juara French Open musim 2019 tidak berharap terlalu tinggi di Grand Slam kedua pada musim 2021. Petenis yang menjalani dua operasi lutut pada musim lalu dan menepi dari dunia tenis hampir di sepanjang musim lalu, kembali beraksi di turnamen ATP level 250 pada musim 2021 di Doha dan Jenewa dengan mencatatkan 1-2.

Namun, petenis berkebangsaan Swiss memunahkan semua karat dalam permainan ketika melawan petenis peringkat 204, Istomin di Lapangan Philippe Chatrier. Ia tidak menghadapi satu pun peluang break point di sepanjang tiga set dan semakin mendominasi head to head melawan petenis berkebangsaan Uzbekistan dengan 8-0.

“Secara keseluruhan, saya hanya merasa lebih jernih, jauh merasa lebih baik,” aku Federer.

“Selain itu juga, mungkin lawan saya kali ini mengizinkan saya mendapatkan cara berbeda untuk memenangkan poin. Saya tahu jika saya mendatangi area net, itu adalah salah satu pilihan, menembakkan dropshot selalu menjadi pilihan, mengambil bolanya lebih awal adalah pilihan.”

“Saya merasa saya benar-benar berusaha keras untuk bermain dan tidak melaluinya seperti dalam sesi latihan, di mana anda hanya mengejar poin demi poin. Saya terkadang harus mengatakan kepada diri saya sendiri untuk tidak tergesa-gesa atau melakukan sesuatu yang berbeda. Saat itu saya pikir saya merasa jauh lebih nyaman, karena saya berusaha untuk memikirkan tentang hal itu.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia memegang kontrol rally dengan servisnya melawan Istomin, sehingga membuat petenis peringkat 204 dunia berada di bawah tekanan dan hanya mendapatkan sedikit peluang untuk menyerang. Ia juga memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya dan 79 persen poin dari servis keduanya.

Istomin patut diacungi jempol setelah bertahan melawan petenis unggulan kedelapan di set kedua dan ketiga dengan mengincar backhand satu tangan sang maestro tenis. Ia mengamankan empat dari lima break point di set kedua, tetapi tidak bisa menahan laju petenis yang telah memenangkan 20 gelar Grand Slam untuk keluar sebagai pemenang setelah 1 jam 33 menit.

Berdiri di antara Federer dan satu tempat di babak ketiga French Open adalah petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic. Cilic juga tidak membuang banyak waktu untuk menyisihkan petenis tuan rumah, Arthur Rinderknech dengan 7-6, 6-1, 6-2.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan ke-11 antara Federer melawan Cilic (9-1) sekaligus menjadi laga ulang final Wimbledon musim 2017 dan final Australian Open musim 2018 yang keduanya dimenangkan petenis unggulan kedelapan.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Roger Federer, Denis Istomin, marin cilic

758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini