Hasil French Open: Rafael Nadal Terlalu Tangguh Bagi Petenis Italia Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Okt 2020, 10:08 WIB
Rafael Nadal meluncur ke babak keempat French Open 2020 dengan mulus

Berkat kemenangan di babak ketiga, Rafael Nadal catatkan 96-2 di French Open

Berita Tenis: Rafael Nadal melenggang ke babak 16 besar French Open di Roland Garros musim ini setelah mengklaim kemenangan meyakinkan lainnya dalam usaha menyamai koleksi 20 gelar Grand Slam Roger Federer.

Petenis yang telah 12 kali menjadi juara di French Open menumbangkan petenis berkebangsaan Italia, Stefano Travaglia dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-4, 6-0 dalam waktu 95 menit. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-96 bintang tenis Spanyol di Grand Slam clay-court.

“Saya pikir, kali ini saya melakoni pertandingan terbaik saya pada musim ini di Roland Garros,” seru Nadal yang mencatatkan 96-2 dari 16 penampilannya di Roland Garros.

“Saya sangat senang dengan kemenangaan ini dan saya harap bisa terus seperti ini. Saya bermain dengan cukup baik dan saya bermain dengan lebih agresif dalam beberapa hari terakhir.”

Petenis peringkat 2 dunia mengkonversi enam dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan. Ia juga tampil impresif dengan servis keduanya setelah ia hanya kehilangan tiga poin dari servis tersebut sebelum melaju ke babak keempat Grand Slam di Paris untuk kali ke-15 dalam kariernya.

“Kali ini saya bertanding melawan petenis yang saya pikir bermain dengan mengagumkan. Ia sangat mengesankan di Roma dan di sini ia telah mengantongi kemenangan atas Pablo Andujar dan Kei Nishikori,” tambah Nadal.

“Saya memasuki lapangan dengan penuh hormat dengan hanya satu tujuan, yakni memainkan permainan terbaik. Saya pikir ia bermain dengan luar biasa di set kedua yang cukup ketat. Tetapi saya mampu menemukan jalan dan saya senang akan hal itu. Saya tidak merasa bahwa saya dominan. Hasil akhir mungkin mengatakan seperti itu, tetapi permainan itu sendiri menceritakan kisah yang lain. Setiap pertandingan adalah tantangan.”

Juara bertahan belum kehilangan satu set pun di French Open musim ini, setelah petenis yang telah mengantongi 85 gelar, memenangkan dua pertandingan sebelumnya dengan tiga set langsung.

Mengawali laga melawan Travaglia, petenis unggulan kedua tampil dominan. Ia hanya kehilangan enam poin di set pertama dan memenangkan lima dari tujuh game tanpa balas. Ia mendikte rally-rally dengan forehand demi mendapatkan peluang break point kedua pada kedudukan 4-1 dan menyelesaikan set pertama dengan forehand winner.

Set kedua berlangsung lebih kompetitif, tetapi bintang tenis Spanyol masih bisa menemukan jalan untuk meretas permainan Travaglia yang berhasil merebut empat game sebelum bintang tenis Spanyol semakin unggul dengan dua set tanpa balas.

Memasuki set ketiga, juara bertahan semakin tidak terbendung setelah ia memenangkannya tanpa balas dan mengayunkan kepalan tangannya ke udara setelah memastikan diri mengklaim kemenangan ke-18 dari 22 pertandingan yang telah ia lakoni musim ini.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Stefano Travaglia

1305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini