Hasil French Open: Petra Kvitova Singkirkan Oceane Dodin

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Sep 2020, 20:42 WIB
Petra Kvitova lalui rintangan pertama di French Open 2020

Petra Kvitova melaju ke babak kedua French Open 2020 tanpa banyak drama

Berita Tenis: Petra Kvitova tampil habis-habisan demi menumbangkan petenis tuan rumah, Oceane Dodin dengan 6-3, 7-5 sehingga mengantarkannya ke babak kedua French Open musim ini.

Petenis unggulan ketujuh terakhir kali berkompetisi di turnamen hard-court, US Open musim ini dan tiba di Roland Garros, Paris tanpa berpartisipasi di turnamen clay-court sebelum turun di French Open.

Meski begitu, petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon tidak memperlihatkan adanya karat pada pertemuan pertama melawan Dodin. Ia servis dengan keras dan mengeluarkan cukup tenaga pada pukulan-pukulannya di Lapangan Philippe Chatrier dengan atapnya yang tertutup.

“Kami belum pernah bertanding melawan satu sama lain sebelumnya, bahkan tidak ketika berlatih,” ungkap Kvitova.

“Jadi, pertandingannya benar-benar sengit dari awal, tetapi saya mendapati bahwa ia bermain dengan sangat agresif, pukulan-pukulannya mirip dengan pukulan saya, jadi, saya hanya berusaha menantikan peluang untuk mematahkan servisnya.”

Petenis berusia 30 tahun yang melaju ke semifinal French Open musim 2012, hanya kehilangan dua poin pada service gamenya di set pertama dan mematahkan Dodin di game kedelapan demi merebut keunggulan.

Petenis berusia 23 tahun, Dodin yang saat ini menghuni peringkat 118 dunia, belum pernah melampaui babak pertama Grand Slam sejak musim 2017 dan hal yang sama terulang di Grand Slam yang digelar di rumahnya sendiri.

Tampak kurang meyakinkan di set pertama, Dodin akhirnya menemukan ritme permainan di set kedua setelah ia terlibat pertukaran service break sebelum petenis berkebangsaan Ceko meningkatkan permainan untuk mendapatkan peluang break di game ke-11 dan semakin dekat dengan kemenangan.

Petenis berkebangsaan Ceko yang melewatkan Grand Slam di Roland Garros musim lalu akibat cedera lengan, menyegel kemenangan dengan sebuah forehand volley yang menjadi winner ke-30 pada pertandingan tersebut.

“Di set kedua, ia bangkit dan benar-benar bermain dengan lebih kuat. Hal itu membuat saya kewalahan di akhir pertandingan,” tambah Kvitova.

Menantikan Kvitova di babak kedua adalah petenis berkebangsaan Italia, Jasmine Paolini yang menumbangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Aliona Bosolva dengan 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Petra Kvitova, Oceane Dodin

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini