Hasil French Open: Performa Dominan Antar Aryna Sabalenka Ke Babak 16 Besar

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Jun 2023, 06:33 WIB
Hasil French Open: Aryna Sabalenka Tembus Pekan Kedua Di Roland Garros Untuk Kali Pertama

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara Australian Open musim 2023, Aryna Sabalenka menorehkan pencapaian terbaik terbaru di French Open musim 2023 berkat kemenangan telak.

Petenis unggulan kedua tidak menghadapi banyak kendala ketika membantai Kamilla Rakhimova dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2, kemenangan yang mengantarkannya ke babak 16 besar French Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis yang memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Melbourne awal musim ini, hanya membutuhkan waktu 67 menit demi melumpuhkan petenis peringkat 82 dunia, Rakhimova pada pertemuan pertama mereka. Berkat kemenangan tersebut, ia mencatatkan 10-0 di Grand Slam musim ini.

Juara Madrid Open musim 2023 telah melenggang ke semifinal atau lebih baik daripada itu di ketiga Grand Slam lain, tetapi ia belum pernah menembus pekan kedua di Roland Garros. Ia kalah di babak ketiga French Open dalam tiga musim terakhir.

Itu semua berubah di Court Philippe Chatrier setelah petenis peringkat 2 dunia akhirnya membukukan satu tempat di babak 16 besar French Open. Di sepanjang pertandingan ia tidak pernah terpatahkan, memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya, dan menembakkan enam ace.

Kemenangan atas Rakhimova menjadi kemenangan ke-32 Sabalenka pada musim 2023, yang membuatnya unggul atas petenis putri lain. Ia saat ini terpaut dua kemenangan dengan petenis yang ada di posisi kedua, yakni Iga Swiatek dan Elena Rybakina yang masing-masing telah mengantongi 30 kemenangan pada musim ini.

Demi menambah daftar kemenangan tersebut, Sabalenka harus mengatasi juara US Open musim 2017, Sloane Stephens di babak keempat. Sampai saat ini, petenis peringkat 2 dunia mendominasi head to head mereka dengan 3-0, tetapi ketiga pertemuan tersebut harus melalui set ketiga dan pertemuan di Roland Garros musim ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di atas clay-court.

Runner up di Roland Garros musim 2018, Stephens berhasil mengaramkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva dengan 6-3, 3-6, 6-2 dalam waktu 2 jam 23 menit, sehingga head to head mereka menjadi imbang dengan 3-3. Petenis AS kini mengantongi 35 kemenangan di Roland Garros, kemenangan terbanyak sang petenis di antara keempat Grand Slam.

Di pertandingan tersebut, Stephens mengkonversi tujuh dari sepuluh peluang break point demi mengalahkan Putintseva sehingga ia kini mencatatkan 12-2 usai melakoni 14 pertandingan terakhir di turnamen clay-court. Sebelum tiba di Roland Garros, ia memenangkan gelar turnamen WTA level 125 di Saint Malo dan lolos ke semifinal turnamen WTA level 250 di Rabat.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Aryna Sabalenka, Kamilla Rakhimova, Sloane Stephens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-performa-dominan-antar-aryna-sabalenka-ke-babak-16-besar
1167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini