Hasil French Open: Paula Badosa Tertatih-Tatih Demi Tiket Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Mei 2022, 09:25 WIB
Paula Badosa dan Jessica Pegula terseok demi tiket babak ketiga French Open

Paula Badosa

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa berjuang sekuat tenaga agar terhindar dari kekalahan mencengangkan di French Open musim 2022.

Petenis unggulan ketiga bertahan selama 2 jam 17 menit sebelum menundukkan Kaja Juvan dengan 7-5, 3-6, 6-2 di babak kedua French Open.

Petenis berusia 21 tahun, Juvan melenggang ke final turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya di Strasbourg pekan lalu sebelum kalah dari Angelique Kerber pada laga yang bertahan selama 3 jam 16 menit. Bertemu Badosa untuk kali pertama, ia memaksanya melakoni pertandingan panjang. Ia bangkit dari kedudukan 2-5 di set pertama untuk menyamakan kedudukan dengan 5-5, lalu tampil impresif di set kedua, termasuk menggerakkan petenis unggulan ketiga ke seluruh penjuru lapangan.

Petenis peringkat 68 dunia, Juvan sampat menerima perawatan pada punggungnya setelah set kedua dan meskipun ia unggul dengan cukup cepat di set penentu berkat peluang break, performanya malah memudar setelah itu. Terpaut dua poin lagi untuk keunggulan 2-0, performanya malah menurun, situasi yang dimanfaatkan petenis berkebangsaan Spanyol untuk menyambar 10 poin secara beruntun dalam perjalanan merebut keunggulan 4-1 dan dari kedudukan tersebut, ia tidak terbendung untuk meraih kemenangan.

Berdiri antara Badosa dan satu tempat di babak keempat French Open adalah petenis unggulan ke-29, Veronika Kudermetova yang tampil impresif ketika menyingkirkan petenis berkebangsaan Serbia, Aleksandra Krunic dengan 6-3, 6-3.

Sampai saat ini Kudermetova unggul dalam head to head mereka dengan 3-2, tetapi Badosa memenangkan dua pertemuan terakhir mereka yang berlangsung pada musim 2022 di Indian Wells dan Madrid.

Di lapangan lain, petenis unggulan ke-11, Jessica Pegula juga harus berjuang habis-habisan demi mengeleminasi petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina dengan 6-1, 5-7, 6-4 dalam waktu 2 jam 26 menit.

Petenis AS, Pegula membutuhkan sepuluh match point untuk menutup babak pertama melawan Wang Qiang setelah unggul dengan 6-2, 5-1. Pola permainan yang hampir sama terjadi ketika ia melawan Kalinina.

Pegula unggul dengan 6-1, 5-1, tetapi menyia-nyiakan tiga peluang match point. Sementara petenis peringkat 36 dunia, Kalinina tampil memukau untuk membalikkan keadaan, termasuk menyambar tujuh game secara beruntun sehingga ia unggul dengan 1-0 di set ketiga.

Petenis unggulan ke-11 menyusun kembali kekuatan demi keunggulan 4-1, sebelum lagi-lagi Kalinina menyamakan kedudukan 4-4. Tetapi dari kedudukan tersebut, petenis AS mengambil alih kontrol pertandingan, sebelum petenis berkebangsaan Ukraina lagi-lagi mengamankan empat peluang match point. Petenis AS akhirnya mengkonversi peluang match point kesembilan dengan menembakkan backhand volley yang tidak bisa diantisipasi.

Pegula selanjutnya akan berhadapan dengan Tamara Zidansek setelah petenis unggulan ke-24 mendapatkan walkover setelah lawannya, Mayar Sherif mundur akibat cedera kaki.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Paula Badosa, Kaja Juvan, Jessica Pegula, Anhelina Kalinina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-paula-badosa-tertatih-tatih-demi-tiket-babak-ketiga
2278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini