Hasil French Open: Paula Badosa Tampil Agresif Di Rintangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Mei 2022, 07:19 WIB
Paula Badosa bermain tanpa belas kasih di tantangan pertama French Open

Paula Badosa

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: 12 bulan lalu, petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa mampu menempatkan diri menjadi petenis yang diunggulkan di French Open dan lolos hingga ke perempatfinal.

Musim ini sebagai petenis unggulan ketiga, juara di Indian Wells musim 2021 menjadi salah satu petenis yang difavoritkan untuk memenangkan gelar dan ia membuktikannya ketika mengawali French Open musim ini.

Petenis berkebangsaan Spanyol hanya membutuhkan waktu 54 menit untuk menyingkirkan petenis tuan rumah, Fiona Ferro di Court Philippe Chatrier dengan hasil telak 6-2, 6-0, termasuk tidak pernah menghadapi satu pun break point di sepanjang pertandingan.

“Bagi saya, tidak penting menang dalam waktu 50 menit atau 3 jam. Setiap menit di lapangan sangat berarti dan setiap kemenangan sangat berarti. Hal itu membantu anda membangun kepercayaan diri lagi. Saya pikir itu kunci pertandingan saya kali ini,” seru Badosa.

Petenis unggulan ketiga tidak bisa berharap awal yang lebih baik untuk mengawali Grand Slam pertama sebagai petenis unggulan lima besar. Ia menembakkan lima ace dan menghasilkan 25 winner melawan Ferro, mantan petenis peringkat 40 besar yang kini berada di peringkat 130 dunia dan mendapatkan wild card untuk tampil di French Open musim ini.

Tersingkir lebih awal di Madrid maupun Roma sebelum menuju Roland Garros, petenis berkebangsaan Spanyol mengaku kepada wartawan bahwa ia tengah mencari kepercayaan diri.

“Setiap pertandingan membantu. Setiap menit di lapangan membantu,” tambah Badosa. “Saya pikir permainan Ferro juga membantu saya, karena saya bisa memainkan beberapa rally panjang, sehingga saya bisa merasakan diri saya sendiri di sana.”

“Saya senang bahwa tidak ada siapapun yang menyadari seberapa gugupnya saya di lapangan. Saya merasa senang bahwa saya mengatasinya dengan cukup baik. Di awal, saya merasa sangat gugup, sejujurnya. Saya bergerak dengan sedikit lamban dan saya membutuhkan beberapa game untuk terbiasa dengan semua situasi. Tetapi saya merasa senang bahwa saya mengatasinya dengan sangat baik.”

Setelah gagal mengantongi kemenangan beruntun di Madrid maupun Roma, Badosa akan memasuki laga babak kedua yang berpotensi penuh intrik melawan petenis berkebangsaan Slovenia, Kaja Juvan yang pekan lalu menjadi runner up di Strasbourg.

Juvan menghadapi laga babak pertama yang cukup sengit sebelum memetik kemenangan 7-5, 7-6 atas Oksana Selekhmeteva.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Paula Badosa, Fiona Ferro, Kaja Juvan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-paula-badosa-tampil-agresif-di-rintangan-pertama
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini