Hasil French Open: Novak Djokovic Masih Terlalu Tangguh Bagi Pablo Cuevas

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Jun 2021, 10:18 WIB
Novak Djokovic meluncur ke babak ketiga French Open 2021

Novak Djokovic belum kehilangan satu set pun pada dua laga yang telah ia lakoni di French Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic harus sedikit bermain esktra keras menghadapi petenis spesialis clay-court, Pablo Cuevas di babak kedua French Open 2021.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, petenis berkebangsaan Serbia berjuang selama 2 jam 9 menit demi memetik kemenangan 6-3, 6-2, 6-4 atas petenis berkebangsaan Uruguay, Cuevas dan memastikan diri lolos ke babak ketiga.

“Saya bermain dengan baik dan merasa luar biasa. Saya siap untuk melangkah lebih jauh di turnamen ini. Semoga hal itu yang akan terjadi. Tetapi saya akan melewati satu pertandingan demi satu pertandingan, dan di dua pertandingan yang telah saya lakoni sejauh ini, saya mainkan dengan kualitas tinggi,” jelas Djokovic.

Juara French Open musim 2016 memenangkan gelar Belgrade Open tepat sebelum Fench Open dimulai dan melaju ke final di Roma (kalah dari Rafael Nadal). Kini ia mencatatkan 22-3 pada musim 2021.

Petenis peringkat 92 dunia, Cuevas mengawali pertandingan dengan baik sebelum kedudukan menunjukkan 2-2. Dari kedudukan tersebut, petenis unggulan pertama meningkatkan level permainan dan menyambar empat dari lima game berikutnya.

Memasuki set kedua, juara Australian Open musim 2021 mulai mematahkan semangat Cuevas setelah ia memenangkan 100 persen poin dari servis pertamanya dan mengkonversi kedua peluang break point yang ia ciptakan di set tersebut, sedangkan kesalahan mulai mengalir dari petenis peringkat 92 dunia.

Djokovic memperlihatkan kombinasi kekuatan dan keakuratan pada groundstrokenya di sepanjang set tersebut dan mengkonversi peluang set pointnya setelah pengembalian forehand Cuevas terlalu melebar.

Di set ketiga, petenis berkebangsaan Uruguay tampil lebih kompetitif, tetapi petenis unggulan pertama berjuang dengan baik demi melenggang ke babak ketiga.

“Saya senang dengan performa saya kali ini, terutama melawan petenis yang sangat handal dan spesialis clay-court, petenis yang belum pernah saya hadapi sebelumnya,” tukas Djokovic.

Menantikan Djokovic di babak ketiga French Open adalah petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis. Petenis peringkat 93 dunia, Berankis bermain cukup baik untuk menyisihkan petenis berkebangsaan Australia, James Duckworth dengan 7-5, 2-6, 7-6, 6-0. Sampai saat ini, petenis peringkat 1 dunia unggul atas Berankis dengan 3-0, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di French Open musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Pablo Cuevas, Ricardas Berankis

367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini