Hasil French Open: Novak Djokovic Berjaya Hadapi Tantangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Jun 2021, 10:17 WIB
Novak Djokovic melenggang ke babak kedua French Open untuk kali ke-17 secara beruntun

Novak Djokovic tak habiskan banyak waktu di babak pertama French Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic tampil perkasa di Lapangan Philippe Chatrier ketika menghadapi petenis AS, Tennys Sandgren di babak pertama French Open musim 2021.

Petenis unggulan pertama semakin mendominasi head to head melawan Sandgren dengan 4-0 setelah memetik kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4, 6-2 pada pertemuan pertama mereka di clay-court.

Sandgren pernah mencuri satu set dari petenis berkebangsaan Serbia ketika mereka bertemu di babak kedua US Open musim 2018, tetapi petenis AS tidak bisa mengulangi pencapaian tersebut di Roland Garros, Paris musim ini setelah petenis berkebangsaan Serbia mengamankan keenam break point yang ia hadapi dalam perjalanan memetik kemenangan.

“Saya mendapatkan dukungan luar biasa di Belgrade pekan lalu dan saya seperti diisi dengan gelombang positif dan energi luar biasa dari pertandingan yang saya lakoni di Belgrade dan dimainkan di hadapan para penonton. Jadi, saya tidak keberatan bertanding di stadion yang kosong,” ungkap Djokovic setelah bermain tanpa kehadiran para penonton setelah ada jam malam yang diberlakukan di Paris.

Juara French Open musim 2016 tiba di Paris dengan penuh percaya diri setelah memenangkan gelar ke-83 dalam kariernya di Belgrade Open pekan lalu dan sebelumnya ia juga menjadi runner up Italian Open (kalah dari Rafael Nadal).

Berkat kemenangan atas Sandgren, petenis peringkat 1 dunia musim ini mencatatkan 21-3, termasuk memenangkan gelar Australian Open kesembilan dalam kariernya.

“Secara keseluruhan dari babak-babak akhir turnamen di Roma sampai sekarang, saya hanya menemukan ritme permainan saya di lapangan dan memukul bola dengan baik. Saya sangat senang dengan perasaan dan cara bermain saya di lapangan,” tambah Djokovic.

Petenis yang telah mengantongi 18 gelar Grand Slam tidak menghabiskan banyak waktu untuk membangun keunggulan melawan Sandgren. Memasuki set ketiga, ia tetap tenang, berbanding terbalik dengan petenis AS yang semakin merasa frustasi.

Petenis unggulan pertama menyambar lima game secara beruntun hingga ia unggul 5-1. Petenis AS mengerahkan kemampuan terbaik demi mengamankan peluang match point, tetapi ia tidak bisa menahan laju petenis unggulan pertama lebih lama yang menyegel kemenangan setelah 1 jam 58 menit.

“Saya pikir saya bermain dan bergerak dengan benar-benar baik. Saya akan berusaha untuk mempertahankannya. Tentu ini turnamen yang panjang. Tetapi saya akan melewatinya satu pertandingan demi satu pertandingan dan secara fisik, saya juga merasa bugar. Saya sangat termotivasi seperti petenis lainnya,” tutur Djokovic.

Melenggang ke babak kedua French Open untuk kali ke-17 secara beruntun, Djokovic akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Uruguay, Pablo Cuevas yang menyingkirkan petenis tuan rumah, Lucas Pouille dengan 6-3, 6-1, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Tennys Sandgren, Pablo Cuevas

428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini