Hasil French Open: Nishikori Dan Rodionov Lalui Lima Set Di Laga Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Sep 2020, 03:25 WIB
Kei Nishikori kerahkan kemampuan terbaik demi melaju ke babak kedua French Open 2020

Kei Nishikori harus bertanding ekstra keras demi lalui laga pertama di French Open 2020

Berita Tenis: Kei Nishikori melewati langkah yang signifikan di French Open musim ini setelah menjalani operasi siku kanan hampir satu musim yang lalu.

Tampil di lapangan nomor 14, petenis berkebangsaan Jepang mengklaim kemenangan 1-6, 6-1, 7-6, 1-6, 6-4 atas petenis unggulan ke-32, Dan Evans.

“Saya pikir saya terlalu terburu-buru di set pertama,” ungkap Nishikori yang sekarang bisa bernafas lega.

“Dengan slicenya, saya pikir saya berusaha untuk menembakkan winner terlalu cepat. Saya sedikit lebih sabar di set kedua dan setelahnya. Beberapa hal mulai bekerja dengan baik bagi saya, karena saya di set pertama saya terlalu terburu-buru dan saya tidak merasa begitu baik.”

“Hujan turun dengan lebat. Saya mulai bermain dengan lebih baik. Ada begitu banyak naik turun. Tetapi saya pikir saya mengatasinya dengan baik menuju akhir pertandingan. Saya harus sangat fokus.”

Nishikori kembali beraksi di turnamen ATP awal bulan ini di Kitzbuhel dan Hamburg, tetapi kurang berhasil meraih kesuksesan. Kini ia melaju ke babak kedua French Open dan akan berduel melawan Stefano Travaglia yang menumbangkan Pablo Andujar dengan 6-3, 6-4, 6-4 dalam waktu 2 jam 23 menit. Petenis berkebangsaan Italia tersebut memenangkan 48 dari 60 poin servis pertamanya dan menembakkan 32 winner.

Di aksi lain, Jurij Rodionov melakukan debut di Grand Slam dan mencatatkan kemenangan turnamen ATP pertama dengan dramatis ketika mengalahkan petenis tuan rumah, Jeremy Chardy.

Pada pertandingan ketujuh di turnamen ATP, Rodionov tidak hanya bangkit setelah tertinggal 0-2 (set) untuk kali pertama, tetapi ia mengamankan peluang match point pada kedudukan 5/6 di babak tiebreak untuk merebut kemenangan 3-6, 4-6, 7-6, 6-4, 10-8 pada pertandingan yang bertahan selama 4 jam 36 menit.

Petenis muda Austria bahkan membutuhkan peluang match point ketujuh demi melalui babak pertama.

Berkat kerja kerasnya, Rodionov saat ini akan menghadapi Norbert Gombos di babak kedua. Petenis berkebangsaan Slovenia tersebut menahan rasa tegangnya demi melumpuhkan petenis unggulan ke-24, Borna Coric dengan 6-4, 3-6, 6-3, 6-4 dalam waktu kurang lebih 3 jam.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Kei Nishikori, Jurij Rodionov, Dan Evans

737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini