Hasil French Open: Naomi Osaka Lompati Rintangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Minggu 30 Mei 2021, 22:07 WIB
Naomi Osaka melaju ke babak kedua French Open 2021

Naomi Osaka ketika beraksi di babak pertama French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Naomi Osaka mengawali French Open musim 2021 di Roland Garros, Paris dengan hasil cukup meyakinkan.

Tampil di Lapangan Philippe Chatrier, petenis berkebangsaan Jepang sukses memetik kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis berkebangsaan Rumania, Patricia Maria Tig di babak pertama French Open.

Petenis yang berusaha menembus pekan kedua French Open untuk kali pertama dalam kariernya mengatasi perlawanan sengit petenis peringkat 63 dunia, Maria Tig dalam waktu 1 jam 47 menit.

Dengan kemenangan tersebut, juara Australian Open musim 2021 kini mengantongi 15 kemenangan secara beruntun di Grand Slam. Ia tampil untuk kali pertama di French Open sejak musim 2019 setelah ia mengundurkan diri dari Grand Slam tersebut pada musim lalu akibat cedera hamstring.

Pada pertemuan melawan Maria Tig kali ini, Osaka tampil memukau dengan servisnya setelah berhasil memenangkan 89 persen poin dari servis pertamanya. Ia juga menghasilkan 39 winner, jauh lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Rumania yang menembakkan 19 winner, sehingga kini petenis peringkat 2 dunia unggul 2-0 atas petenis berkebangsaan Rumania.

Mengawali set pertama, juara US Open musim 2020 membukanya dengan keunggulan 2-0 sebelum unggul dengan 5-2 dan menciptakan tiga peluang set point. Tetapi, permainan agresif Maria Tig membantunya memunahkan ketiga peluang tersebut dan membuat kedudukan menjadi 5-3, bahkan merebut game berikutnya setelah petenis berkebangsaan Jepang melakukan kesalahan.

Namun, petenis peringkat 2 dunia bangkit dengan cepat dan menciptakan tiga peluang set point lagi sebelum menyegel kemenangan set pertama.

Memasuki set kedua, pertandingan berlangsung lebih kompetitif. Osaka berhasil menciptakan peluang match point pada kedudukan 6-5, tetapi lagi-lagi Maria Tig mengamankannya dan memaksakan babak tiebreak.

Meningkatkan level permainan, petenis unggulan kedua langsung tancap gas dan unggul dengan 5/2, tetapi perlahan petenis berkebangsaan Rumania mengejar ketertinggalan hingga kedudukan menjadi 6/4. Dari kedudukan tersebut, petenis unggulan kedua tidak lagi main-main dan mengkonversi peluang match point dengan backhand winner.

Menantikan Osaka di babak kedua French Open adalah rekan senegara Maria Tig, Ana Bogdan yang tampil impresif ketika menumbangkan petenis berkebangsaaan Italia, Elisabetta Cocciaretto dengan 6-1, 6-3.

Jika petenis unggulan kedua berhasil mengatasi Bogdan, ia akan menghadapi petenis unggulan ke-33, Paula Badosa atau Danka Kovinic di babak ketiga.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Badosa melalui rintangan pertama usai mengukir kemenangan 6-2, 7-6 atas petenis AS, Lauren Davis setelah 1 jam 40 menit. Badosa membukukan laga babak kedua French Open melawan petenis berkebangsaan Montenegro, Kovinic yang mengalahkan petenis tuan rumah, Clara Burel dengan 6-3, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Naomi Osaka, Patricia Maria Tig, Paula Badosa, Danka Kovinic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-naomi-osaka-lompati-rintangan-pertama
933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini