Hasil French Open: Meski Tertatih, Serena Williams Pulangkan Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Jun 2021, 10:35 WIB
Serena Williams melenggang ke babak ketiga French Open 2021

Serena Williams harus bermain ekstra keras di babak kedua French Open 2021

Berita Tenis: Laga babak ketiga French Open yang mempertemukan dua petenis AS akan terjadi berkat kemenangan Serena Williams dan Danielle Rose Collins.

Turun di babak kedua French Open, petenis unggulan ketujuh menghadapi petenis berkebangsaan Rumania untuk kali kedua secara beruntun dan memetik kemenangan 6-3, 5-7, 6-1 atas Mihaela Buzarnescu di Lapangan Philippe Chatrier.

Setelah menyia-nyiakan keunggulan 5-2 dan harus mengamankan dua peluang set point di set pertama babak pertama melawan petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu, petenis berusia 39 tahun menyatakan bahwa ia merasa jauh lebih senang dengan servisnya di babak kedua meski harus melalui tiga set.

Secara keseluruhan, petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam memenangkan 75 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan lima dari tujuh break point yang ia hadapi.

“Saya merasa servis saya cukup baik kali ini. Tetapi saya telah banyak melatih servis saya. Di pertandingan sebelumnya cukup baik. Saya lega kali ini sedikit lebih baik,” ungkap Williams.

“Pelatih saya mengatakan bahwa sungguh luar biasa bahwa saya melakukannya dengan baik dalam sesi latihan, karena pada akhirnya hal itu tampak impresif di pertandingan sesungguhnya.”

Setelah tidak bisa berbuat banyak di set pertama, Buzarnescu memperlihatkan permainan yang pernah membawanya menembus peringkat 20 besar tiga musim lalu sebelum cedera menghalangi langkahnya. Ia mengamankan tujuh dari delapan break point yang ia hadapi di set kedua sebelum memaksakan set penentu.

Namun, Buzarnescu tidak bisa mempertahankan momentum di set ketiga. Berbanding terbalik dengan Williams yang berhasil menyambar keunggulan 4-0 sebelum keluar sebagai pemenang.

“Saya mendapatkan peluang emas di set kedua untuk memenangkannya jika saya mendapatkan satu atau dua poin, mungkin dalam empat atau lima kesempatan. Dengan begitu, set kedua mungkin akan berbeda,” tukas Williams.

Dari statistik secara keseluruhan, kedua petenis cukup imbang dalam beberapa aspek. Petenis unggulan ketujuh menghasilkan 26 winner dengan melakukan 27 unforced error, sementara Buzarnescu mengakhiri pertandingan dengan 25 winner dengan melakukan 28 unforced error. Tetapi, petenis berkebangsaan Rumania melakukan tujuh pelanggaran ganda tanpa menghasilkan ace, sedangkan petenis unggulan ketujuh menghasilkan lima ace dan melakukan dua pelanggaran ganda.

Menantikan Williams di babak ketiga French Open adalah rekan senegaranya, Rose Collins.

Berbeda dengan rekan senegaranya, Rose Collins tampil dominan di babak kedua setelah hanya kehilangan dua game dalam perjalanan membantai petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina dengan 6-0, 6-2.

Kedua petenis AS bertemu untuk kali pertama lima bulan lalu ketika Williams memenangkan pertemuan mereka di perempatfinal Yarra Valley Classic, Melbourne dengan tiga set.

Bergabung dengan kedua petenis AS ke babak ketiga French Open musim ini adalah petenis unggulan ke-33, Paula Badosa yang hanya membutuhkan waktu 52 menit untuk membungkam petenis berkebangsaan Montenegro, Danka Kovinic dengan 6-2, 6-0. Badosa selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegara Buzarnescu, Ana Bogdan yang mendapatkan walkover setelah lawannya di babak kedua, Naomi Osaka memutuskan mundur dari French Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Serena Williams, Mihaela Buzarnescu, Danielle Rose Collins, Paula Badosa

985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini